BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Spanyol selesai lebih cepat dari rencana awal. Semula pemusatan latihan direncanakan digelar hingga 31 Januari.

Timnas Indonesia U-19 seperti dijelaskan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi akan bertolak ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu (13/1). Perubahan waktu pelaksanaan TC dipengaruhi kondisi.

Pandemi Virus Corona (COVID-19) menjadi alasan. Hal itu pula yang membuat Garuda Muda tidak bisa menjalankan agenda uji coba yang direncanakan.

Baca Juga:

Tak Hanya Timnas U-19, Arab Saudi Juga Kesulitan Uji Coba di Spanyol

PSSI Belum Dapat Kabar soal Piala Asia U-16 dan U-19

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyetujui hal ini. Maklum saja, tanpa uji coba pemain tidak cepat berkembang.

"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi COVID-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Shin Tae-yong menyampaikan pesan kepada para pemain. Mengingat selanjutnya ia akan membagi fokus ke Timnas Indonesia Senior yang akan menjalani sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus Timnas Indonesia U-23 maupun senior," sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.