BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol rencananya berakhir lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan kembali ke Tanah Air pada pekan depan.

Timnas Indonesia U-20 pada awalnya akan berlatih intensif di Spanyol sampai 4 Desember 2022. Namun, menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, rencana itu berubah.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-20 hanya melakoni dua kali uji coba selama TC di Spanyol. Dua pertandingan itu adalah menghadapi Prancis U-20 (kalah 0-6) dan Slovakia U-20 (19/11).

Sebelum itu, Timnas Indonesia U-20 juga sempat TC di Turki sejak 16 Oktober sampai 13 November dengan melakoni tujuh kali uji coba. TC kemudian dilanjutkan di Murcia, Spanyol, mulai Selasa (15/11).

"Tanggal 24-25 November rencananya Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Setelah kembali, mungkin Timnas U-20 akan dibubarkan dulu karena Shin Tae-yong akan fokus ke TC Timnas Senior untuk persiapan Piala AFF bulan Desember nanti," kata Endri Erawan.

Baca Juga:

Zico Soree Merasa Terhormat Bisa Gabung Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong Uji Rafael Struick dan Zico Soree untuk Timnas Indonesia U-20

Endri menjelaskan, kepulangan Skuat Timnas Indonesia U-20 yang dimajukan disebabkan Shin Tae-yong ingin fokus mempersiapkan Timnas Senior untuk berlaga di Piala AFF 2022. Turnamen sepak bola bergengsi di Asia Tenggara itu akan dimulai pada 20 Desember 2022 dan berakhir di 16 Januari 2023.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni pemusatan latihan atau TC terlebih dulu. TC rencananya digelar di Bali mulai awal Desember mendatang.

"TC-nya mulai tanggal 4 Desember sampai 22 Desember, mendekati Piala AFF," ujar Endri.