TC Timnas U-22 Dimulai Awal Maret, Pratama Arhan dan Elkan Baggott Akan Dipanggil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 Februari 2023
TC Timnas U-22 Dimulai Awal Maret, Pratama Arhan dan Elkan Baggott Akan Dipanggil
Pelatih Timnas Indonesia U-22 sekaligus Dirtek PSSI, Indra Sjafri. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan Skuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2023 Kamboja, Mei mendatang. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) pada awal Maret 2023.

"Kemarin kita sudah diskusi dengan Waketum PSSI, bahwa memang segera akan dibentuk tim SEA Games Kamboja tahun ini. Saya sudah mulai menyusun tim, asisten dan ofisial. Mungkin dalam 1-2 hari ini akan saya umumkan," kata Indra Sjafri kepada awak media.

Baca Juga:

Persiapan SEA Games 2023, Indra Sjafri Bangun Komunikasi dengan Klub Liga 1 dan Liga 2

Shin Tae-yong Dukung Indra Sjafri Tangani Timnas U-22 SEA Games 2023 Kamboja

Tak hanya itu, Indra Sjafri juga sudah menggelar diskusi bersama pelatih klub Liga 1 dan Liga 2. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal pemanggilan pemain untuk Timnas Indonesia U-22.

"Ini tim saya lagi mengumpulkan semua nama-nama yang pantas dicoba. Nanti kita akan TC di awal Maret, maksimal 34 pemain di gelombang pertama, setelah itu kita lihat di gelombang kedua, di Minggu kedua apakah kita akan memanggil pemain baru lagi," ujar Indra Sjafri.

Untuk ajang SEA Games 2023, setiap tim hanya boleh memperbolehkan mendaftarkan pemain U-22. Tanpa pemain senior yang dalam ajang sebelumnya boleh didaftarkan.

"Ya itu pemain-pemain yang kita persiapkan untuk Piala Dunia yang batal tahun 2021, mereka kan semua kelahiran 2001. Jadi angkatan Elkan Baggott cs lah," kata Indra Sjafri.

"Kita sudah mulai komunikasi dengan klubnya (Elkan dan Arhan). Pokoknya tim skuat Piala Dunia U-20 2021 yang batal, itu menjadi tim utamanya. Di samping ada tambahan tambahan baru kayak Ramadhan Sananta," pungkas pria yang juga menjabat Dirtek PSSI tersebut.

Adapun SEA Games 2023 rencananya akan digelar pada 5 - 17 Mei. Tiga hari berselang, Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan