BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan terus melanjutkan pekerjaannya. Terdekat ia akan terlibat dalam seleksi Timnas Indonesia U-18.

Shin Tae-yong sudah merampungkan tugas bersama Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Pemusatan latihan atau training camp (TC) sudah dimulai sejak 8 Februari.

TC ditutup partai uji coba melawan Bali United. Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Bali United. Adapun sebelumnya menaklukan TIRA-Persikabo 2-0.

"(Pulang) ke korea tidak, karena tanggal 15 Maret ada agenda seleksi U-18. Jadi akan mengikuti seleksi dulu, mungkin setelah itu pertimbangkan pulang ke Korea atau tidak," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Beri PR untuk Kushedya Hari Yudo

Catatan Penting Shin Tae-yong terhadap Timnas U-23 Selain Mental dan Fisik

Timnas Indonesia U-18 punya agenda Piala AFF U-18 2021. Adapun Piala Asia U-19 digelar pada 2023 atau sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong juga punya tugas bersama Timnas Indonesia Senior. Skuat Garuda dijadwalkan melakoni pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada Juni secara terpusat.

Shin Tae-yong sudah mulai mengecek para calon penggawa Timnas senior dalam TC Timnas u-23. Sekitar 14 pemain senior dilibatkannya seperti Nadeo Argawinata, Andik Rendika Rama, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Sidik Saimima, Yakob Sayuri, Miftahul Hamdi, Kushedya Hari Yudo, Dendi Sulistyawan, dan Rizky Pellu.

"Jadi di SEA Games bisa memakai beberapa pemain senior, karena ada kuota pemain senior di SEA Games. Sekalian saya mau melihat pemain senior seperti apa. Mereka dilibatkan juga untuk dijadikan pemain inti Kualifikasi Piala Dunia bulan Juni."