BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali melanjutkan pertandingannya di Liga 1 2021/2022. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Persita Tangerang.

Laga kedua Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9). Sesuai jadwal akan disiarkan secara langsung tepat pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan pertandingan melawan Persita Tangerang ini akan berjalan menarik. Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar untuk meraih tiga poin.

Baca Juga:

Turunkan Pemain Asing, Persebaya Optimistis Tiga Poin Kontra TIRA-Persikabo

Persita Vs Persib, Widodo Enggan Berpatokan Rekor Kontra Robert Alberts

"Dan kami sudah bersiap, kami dalam kekuatan penuh," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Jumat (10/9).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengetahui kekuatan Persita. Itu terjadi saat Pendekar Cisadane mengalahkan Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2021/2022.

"Dan mereka pasti ingin melanjutkan hasil yang bagus dari laga yang pertama. Tapi kami juga ingin melanjutkan rentetan kemenangan, jadi ini akan menjadi laga yang menarik antara kedua tim, Persib dan Persita," tegasnya.

Robert Rene Alberts menilai Persita bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Sebab secara permainan, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu memiliki permainan yang cukup gemilang.

"Tapi kami bisa bermain dengan kekuatan penuh, kami punya skuat yang sama dengan pekan lalu dan ditambah Castillion yang sudah pulih dari sakit perut dan Supardi yang sudah pulih dari cedera," katanya.

"Jadi kami punya lebih banyak opsi, punya kedalaman skuat lebih bagus lagi. Yang mana ini menjadi hal bagus bagi kami karena punya opsi yang lebih banyak untuk dimasukan di babak kedua mengingat boleh melakukan lima pergantian pemain," tambahnya.

Deden Natshir Kembali Diandalkan

Sementara itu, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby akan kembali dipercaya mengawal gawang Persib. Sebelumnya ia juga ditampilkan saat menghadapi Barito Putera.

M. Natshir. (Media Persib)

Robert Rene Alberts memiliki alasan tersendiri memilih Natshir untuk tampil melawan Persita. Salah satunya karena kiper yang akrab disapa Deden itu paling siap menjalani pertandingan.

"Alasannya cukup jelas, karena Made (Wirawan) sempat mengalami cedera jelang bergulirnya Liga, dia mengalami cedera bahu. Teja (Paku Alam) masih belum bisa bermain karena baru hari ini mendapatkan vaksin kedua dan dia juga masih harus menjalani proses pemulihan setelah mendapat cedera serius dalam latihan," kata Robert.

"Sedangkan Aqil (Savik) yang baru kembali dari tim nasional juga harus sempat menjalani pemulihan. Sedangkan Natshir kini sudah mulai dalam kondisi yang stabil setelah dia lama mengalami cedera," tambahnya.

Pelatih asal Belanda ini pun memiliki kepercayaan diri menurunkan Deden Natshir. Terbukti, di laga perdana melawan Barito Putera, Deden menunjukan permainan gemilang.

"Dia juga sudah berlatih dan terlihat sudah sanggup untuk mengisi posisi starting eleven. Jadi memang kompetisinya bagus antara penjaga gawang dan Natshir saat ini yang paling siap di antara yang lain," jelasnya.

Disisi lain, Deden Natshir menunjukan kesiapannya untuk bermain maksimal di laga melawan Persita. Tentunya, target tiga poin menjadi incaran utama.

"Teman-teman semua sudah siap untuk laga besok. Kita sudah banyak perkembangan di latihan. Kita ingin dapat tiga poin. Dan kemenangan di laga perdana (melawan Barito Putera) jadi modal kita melanjutkan Liga. Semoga nanti kita bisa mendapatkan hasil maksimal," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)