BolaSkor.com - Proyek regenerasi skuat Bayern Munchen memasuki fase baru. Selagi mencari pengganti ideal bagi Arjen Robben yang kontraknya berakhir di akhir musim ini, Bayern kabarnya siap menebus klausul pembelian Lucas Hernandez pada bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari 2019.

Diberitakan oleh Marca, Bayern akan membayar klausul pembelian bek kiri Atletico Madrid itu seharga 85 juta euro atau 80 juta poundsterling. Hernandez dibutuhkan Bayern yang terlalu mengandalkan David Alaba.

Niko Kovac, pelatih Bayern, hanya memiliki Alaba sebagai bek kiri murni yang dapat dimainkan. Rafinha, yang kerap ditempatkan Kovac di posisi itu bukanlah bek kiri sejati. Tanpa pesaing, Alaba diyakini tidak tampil optimal karena tahu tidak ada pesaing yang merebutkan posisinya.

Hernandez, 22 tahun, punya profil yang dibutuhkan untuk bermain di klub besar Eropa lainnya. Saudara Theo Hernandez, bek Real Madrid yang sedang dipinjamkan ke Real Sociedad, juga cukup berpengalaman meraih trofi Liga Europa, Piala Super Eropa, dan mencapai final Liga Champions 2015-16.

Baca Juga:

Arjen Robben Bakal Angkat Kaki dari Bayern Munchen

Diego Simeone Ungkap Niat Tangani Inter Milan

Lucas Hernandez, Antoine Griezmann, dan Thomas Lemar dengan trofi Piala Super Eropa

Klimaks tertinggi dari trofi yang pernah dicapainya sudah barang tentu titel Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis. Hernandez jadi bek kiri yang tak tergantikan di Prancis asuhan Didier Deschamps.

Lelaki kelahiran Marseille, 14 Februari 1996 baru memperpanjang kontraknya hingga 2024. Tapi, godaan gabung klub sekaliber Bayern tentu saja sulit ditolak untuk perkembangan kariernya. Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern, tidak membantah ketertarikan kepada Hernandez.

"Mari menanti dan melihatnya lagi. Saya tak bisa mengonfirmasi atau menyangkalnya. Kami tengah dalam fase pertimbangan, entah kami akan melakukan sesuatu atau tidak Januari nanti, segalanya belum berakhir," ucap Rummenigge di Bild.

Lucas Hernandez dengan Kylian Mbappe plus trofi Piala Dunia 2018

Presiden Atletico, Enrique Cerezo, punya jawaban yang berbeda lagi. Ia mengakui Atletico tidak khawatir jika Bayern benar menebus klausul pembelian Hernandez, sebab sang pemain masih ingin bertahan dalam skuat besutan Diego Simeone.

"Sekarang ini Lucas Hernandez pemain Atletico Madrid. Dia ingin bertahan dengan kami," tegas Cerezo.

"Biarkan mereka membayar klausul pembeliannya seharga 80 juta euro. Kami sedang bersama-sama membangun tim yang hebat, bukan menjual pemain-pemain," sambungnya. Saga transfer Hernandez diprediksi akan berlangsung panjang dan berlarut-larut.