Tebus Klausul Rilis, Liverpool Dapatkan Ibrahima Konate

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 April 2021
Tebus Klausul Rilis, Liverpool Dapatkan Ibrahima Konate
Ibrahima Konate (Twitter Konate)

BolaSkor.com - Liverpool melakukan pergerakan cepat meski bursa transfer musim panas belum dibuka. Menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, The Reds mendatangkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Satu di antara tugas utama Liverpool di bursa transfer adalah merekrut bek tengah anyar. The Reds merasakan betul kelemahan pada sektor tersebut di musim ini. Tak heran, Liverpool terseok-seok dalam mempertahankan gelar.

Liverpool berada dalam posisi sulit setelah dua bek utama, Virgil van Dijk dan Joel Matip mengalami cedera. Sementara itu, pemain pengganti seperti Ozan Kabak belum menampilkan performa seperti yang diharapkan.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik dari Kesuksesan Real Madrid Redam Liverpool

Bukannya Takabur, Modric Lebih Senang Bermain di Depan Suporter Liverpool

Sempat Singgung Liverpool, Legenda Manchester United Akhirnya Minta Maaf

Ibrahima Konate

Tak heran, Jurgen Klopp sempat menempatkan Fabinho di posisi palang pintu. Ketika pemain 27 tahun itu mengalami cedera, Liverpool dalam posisi tersudut.

Kini, Liverpool mendapatkan amunisi baru. Ibrahima Konate sepakat bermain di Liverpool pada musim depan.

Untuk bisa mendapatkan Konate, Liverpool menebus klausul pelepasan sang bek yang bernilai sekitar 35 juta euro. Sementara itu, Liverpool juga mencapai kata sepakat dengan sang bek setelah mengajukan kontrak berdurasi lima tahun.

Profil Ibrahima Konate

Ibrahima Konate merupakan pemain yang lahir di Paris, Prancis, 21 tahun yang lalu. Pemain bernomor punggung 6 tersebut mengawali karier profesional dengan memperkuat Paris FC. Kemudian, ia menuju FC Sochaux pada musim panas 2014.

Penampilan yang gemilang membuat minat RB Leipzig tumbuh. Akhirnya, sang bek menuju Jerman pada awal Juli 2017. Ibrahima Konate datang dengan status bebas transfer.

Sejak saat itu, Konate mulai menembus tim utama RB Leipzig. Ia dikenal sebagai bek yang kuat dalam duel udara dan pandai membaca permainan. Sejauh ini, Ibrahima Konate tampil dalam 92 pertandingan dengan torehan empat gol plus satu assist. Selain itu, ia juga menjadi langganan tim Prancis pada kelompok umur.

Liverpool Breaking News Premier League Ibrahima Konate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan