Tebus Rp649 Miliar, Liverpool Resmi Dapatkan Alexis Mac Allister

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Juni 2023
Tebus Rp649 Miliar, Liverpool Resmi Dapatkan Alexis Mac Allister
Alexis Mac Allister (twitter/lfc)

BolaSkor.com - Liverpool mengumumkan Alexis Mac Allister resmi menjadi pemain baru mereka. Mac Allister didatangkan Liverpool dari Brighton and Hove Albion dengan biaya transfer 35 juta poundsterling (sekitar Rp649 miliar), Kamis (8/6).

“Kami telah mencapai kesepakatan untuk transfer Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion dalam kesepakatan jangka panjang dengan biaya yang tidak diungkapkan,” tulis pengumuman resmi Liverpool.

Mac Allister direkrut Liverpool setelah selama satu musim terakhir menjalani musim yang fantastis bersama Brighton dan bersama tim nasional Argentina.

Mac Allister menjadi pemain asal Argentina ketujuh yang pernah berkostum Liverpool. Sebelumnya ada Maxi Rodriguez, Javier Mascherano, Emiliano Insua, Mauricio Pellegrino, Gabriel Paletta, dan Sebastian Leto.

Baca Juga:

Gabung Inter Miami, Lionel Messi Tuturkan Alasan Tinggalkan Sepak Bola di Eropa

Kejutan, Lionel Messi Pilih Gabung Inter Miami

Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Mohamed Salah Minta Maaf

Meski rincian transfer tidak disebutkan secara rinci, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Liverpool harus membayar 35 juta poundsterling untuk mendapatkan sang pemain. Angka tersebut merupakan nilai klausul pelepasan dalam kontrak Mac Allister dengan Brighton.

Bersama Brighton, pemain 24 tahun itu menjadi andalan di lini tengah. Dia mencatatkan 40 penampilan di Premier League dan Piala FA. Mac Allister juga menyumbang 12 gol dan tiga assists.

Tidak pelak, Mac Allister ikut berandil besar membawa Brighton berkompetisi Liga Europa musim depan setelah finis di posisi keenam.

Bersama Argentina, Mac Allister ikut bagian dalam membawa Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang ini dia tampil dalam enam pertandingan dan mencetak satu gol dan satu assist.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, luar biasa berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai,” kata Mac Allister dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Sejak tiba di sini, saya bisa melihat seberapa besar klub ini, para pemain yang kami miliki, staf, semuanya. Saya sangat senang dan menantikan bermain untuk klub ini."

Di Liverpool, Mac Allister akan mengenakan nomor punggung 10. Nomor yang sebelumnya dipakai Sadio Mane sebelum hijrah ke Bayern Munchen.

Bursa transfer Alexis Mac Allister Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan