BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, melihat uji coba lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/6) malam, sebagai ajang evaluasi tim. Ada potensi untuk memainkan lebih dari 16 pemain.

Rombongan tim Bali United sudah tiba di Yogyakarta pada Jumat (3/6) siang. Bali United membawa kekuatan penuh dalam uji coba perdana musim ini.

Pelatih asal Brasil ini memastikan timnya sudah siap turun dalam laga uji coba setelah berlatih sejak 10 Mei lalu. Kini, saatnya pelatih melihat hasil dari program yang berjalan.

"Dari awal cuma banyak latihan fisik dan sedikit latihan taktik. Saat uji coba lawan Sleman, kami bisa lihat kondisi dari tim, mulai kondisi fisik, teknik dan taktik. Kami bisa evaluasi lebih bagus melalui uji coba semacam ini," kata Stefano Cugurra, Jumat (3/6).

Baca Juga:

Muhammad Ridho Bicara Progres Bali United Jelang Pramusim dan Piala AFC

Antusiasme Suporter Bandung Jadi Pemikat Bek Bali United Menuju Grup Neraka

Teco, sapaan akrabnya, berpotensi menurunkan banyak pemain dalam uji coba. Apalagi target dari tim kepelatihan hanya evaluasi tim, bukan mengejar skor akhir.

"Kami akan lihat nanti dalam pertandingan. Kami lihat berapa banyak bisa ganti pemain. Kalau di liga hanya boleh lima. Kami lihat nanti boleh (banyak) atau tidak," tutur Teco.

Menurut Teco, uji coba ini sesuai dengan program tim. Setelah pembentukan fisik lebih dari tiga pekan, para pemain punya tubuh yang kuat.

"Ketika kami banyak latihan fisik, mungkin sisi teknik akan hilang, tapi ini tidak ada masalah. Kami masih punya waktu buat persiapan menuju target utama di AFC. Saya pikir ini sesuai dari program kerja awal. Setelah banyak fisik, sekarang mulai uji coba," papar Teco.

PSS Sleman disebut Teco cocok untuk menguji Fadil Sausu dkk. Apalagi kedatangan Boaz Solossa dan Todd Rivaldo Ferre membuat kedalaman skuat Laskar Elang Jawa semakin bagus.

"Dua pemain ini sering main di Persipura. Mereka sudah saling kenal kualitasnya. Saya pikir ini positif buat PSS bisa mendapat pemain berkualitas. Skuat bisa lebih kuat tahun ini," pungkas Teco. (Laporan
Kontributor Putra Wijaya/Bali)