Teco Begitu Bangga Bawa Bali United Raih Tiga Poin di Markas Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 September 2022
Teco Begitu Bangga Bawa Bali United Raih Tiga Poin di Markas Persebaya
Selebrasi Privat Mbarga setelah mencetak gol penentu. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United lagi-lagi menang dalam laga tandang pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Kedisiplinan menjalankan strategi menjadi kunci ketika membekuk Persebaya Surabaya 1-0 di Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (2/9) sore.

Bali United jika sudah on the track memang mengerikan. Tim yang awalnya banyak dikritik karena gagal berprestasi di Piala AFC 2022, sudah menunjukkan kelasnya.

Dalam empat laga terakhir, Bali United sukses sapu bersih 12 poin. Hebatnya, sembilan poin didapat dari kemenangan di kandang Barito Putera, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:

Persita Dipermalukan Madura United, Persik Vs PSM Berbagi Poin

Persebaya Relakan Tiga Poin Dibawa Bali United

Tiga poin tambahan yang didapat di GBT juga luar biasa. Anak asuh Aji Santoso sedang on fire berkat dua kemenangan. Namun dihadapan Ilija Spasojevic dkk., Persebaya tak bisa berbuat banyak.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pun berbicara mengenai kemenangan ini. Teco, sapaan akrabnya, sudah percaya diri timnya bisa menang sejak masa persiapan.

"Saya punya cukup waktu buat melatih tim sebelum pertandingan. Ini sangat penting buat kita benar-benar tahu taktik yang dipakai di sini. Pasti saya confidence bisa menang," kata Teco usai laga.

"Tapi sebenarnya paling penting adalah pemain. Mereka yang main, mereka kerja keras dan mereka mendapatkan tiga poin," lanjut Teco.

Teco tahu apa yang bisa dilakukan timnya. Pengetahuan itu ditambah analisis tentang kelebihan dan kelemahan Persebaya. Satu gol dari Privat Mbarga sudah cukup untuk mengamankan tiga poin.

"Tidak ada banyak tim yang menang di sini. Para tim yang datang, termasuk saya, saya sudah dari 2019 dapat hasil seri, sebelum itu bersama Persija, juga kalah. Saya pikir klub lain juga datang ke sini tidak bisa dapat poin," tutur Teco.

Teco tak lupa menyebut jasa suporter Bali United. Pada laga ini, ada ratusan suporter Bali United yang berangkat dari Pulau Dewata menggunakan bus dan kendaraan pribadi.

"Kita harus terima kasih pada suporter dari Bali, Semeton, yang datang di laga away ini. Saya pikir mereka sangat penting buat kasih semangat, untuk pemain kerja keras sekali buat memenangkan pertandingan ini. Kita tahu tidak mudah memenangkan pertandingan di Surabaya. Tidak banyak tim bisa menang disini," jelas Teco.

Kemenangan ini membuat Bali United mengoleksi 18 poin dari delapan pertandingan. Bali United masih berada di papan atas dan tinggal menunggu inkonsistensi dari Borneo FC dan Madura United, untuk merebut puncak klasemen. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Liga 1 Bali United Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan