Teco Berharap Ismed Sofyan Anulir Rencana untuk Pensiun dan Bertahan di Persija

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 06 Oktober 2018
Teco Berharap Ismed Sofyan Anulir Rencana untuk Pensiun dan Bertahan di Persija
Ismed Sofyan. (Instagram Ismed Sofyan).

BolaSkor.com - Musim depan, usia Ismed Sofyan akan menginjak 40 tahun. Pemain asal Aceh ini pun telah berniat untuk pensiun. Tapi, rencana ini ditolak pelatihnya di Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Ismed merasa lelah terus disanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Teraktual, ia dihukum tiga pertandingan lantaran dinilai bersalah menendang kaki salah satu pemain Persib Bandung kala kedua klub bertanding pada pekan ke-23 Liga 1 lalu.

Andaikata Teco masih menjadi pelatih Persija pada musim depan pun, ia ingin Ismed menganulir rencananya untuk gantung sepatu. Buat Teco, di usia yang hampir menginjak kepala empat, permainan Ismed tetap konsisten.

"Saya pasti butuh (Ismed), meskipun dia pemain senior, dia bermain hampir semua pertandingan di bek kanan sama saya di musim lalu dan saat ini," ujar Teco di Mess Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Kita bikin yang program buat dia juga, tidak waktu ada yang recovery lebih bagus. Dia sudah punya umur, sudah senior, harus tahu kapan latihan, kapan harus istirahat buat di dalam pertandingan untuk dia bisa bermain 90 menit," katanya menambahkan.

Kenyataannya, Ismed memang pemain andalan Teco di pos bek sayap kanan. Pada musim lalu, eks pemain Persijatim Jakarta Timur itu membukukan 27 laga.

Adapun, hingga pekan ke-23 musim ini, Ismed telah 20 kali bertanding. Terbanyak keempat di skuat berjuluk Macan Kemayoran ini.

"Terus saya lihat musim lalu dan musim ini, dia masih kuat bisa bermain 90 menit. Terus beberapa kali dia sudah kasih umpan buat pemain lain cetak gol juga dan dia bagus buat tim," imbuh Teco.

Persija jakarta Liga 1 Ismed sofyan Stefano Cugurra Teco
Posts

1.188

Bagikan