Teco Berikan Komentar soal Pemanggilan Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 26 Mei 2018
Teco Berikan Komentar soal Pemanggilan Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia U-23
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menerima panggilan dari pelatih Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018. Pemanggilan ini terkait laga uji coba menghadapi Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Seperti diketahui, tiga pemain senior yang dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018, yakni Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves, dan Teja Paku Alam. Dua nama terakhir merupakan pemain andalan Sriwijaya FC pada posisi striker dan penjaga gawang.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba menghadapi Thailand di Stadion PTIK pada 31 Mei mendatang. Selanjutnya kembali menghadapi Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Juni 2018.

Artinya, Riko bakal absen membela Persija di Liga 1 2018 saat laga tandang menghadapi Barito Putera (30 Mei) dan kandang melawan Persebaya Surabaya (3 Juni)

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyerahkan keputusan melepas Riko atau tidak kepada manajemen dan sang pemain itu sendiri. Tapi, menurutnya, jika laga tersebut merupakan agenda FIFA, maka wajib hukumnya melepas pemain ke Timnas.

"Kita harus kasih selamat ke Riko, dia bisa masuk Timnas. Dia pasti bisa bantu negara. Soal dia keluar (bela Timnas), saya belum bicara ke manajemen. Saya harus tunggu, jika sesuai jadwal FIFA, klub harus lepas dia ke Timnas. Kalau bukan jadwal FIFA, terserah Riko mau ikut (Timnas) atau tidak kita, saya serahkan ke Riko," kata Teco.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Riko Simanjuntak Breaking News Persija jakarta Stefano Cugurra Teco
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan