Teco Bicara Alasan Tunjuk Ricky Fajrin Jadi Kapten Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Desember 2022
Teco Bicara Alasan Tunjuk Ricky Fajrin Jadi Kapten Bali United
Ricky Fajrin menjadi kapten Bali United. (baliutd.com)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tanpa ragu menunjuk Ricky Fajrin sebagai kapten. Keputusan itu berbuah perjuangan keras dalam mengalahkan Persita Tangerang 3-2 pada laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023.

Ricky Fajrin secara mengejutkan menyandang ban kapten dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12). Padahal, ada deretan pilar yang punya pengalaman panjang.

Keputusan ini terbukti tepat. Ricky tampil spartan dan bisa memimpin timnya dalam laga tensi tinggi ini. Pergerakan Ricky juga berbuah assist untuk gol kedua yang dicetak Eber Bessa.

Terkait hal itu, pria yang akrab Teco itu bicara alasan utama menjadikan Ricky Fajrin sebagai kaptennya. Ia menilai Ricky punya sejarah kuat dengan Bali United.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Kalahkan Borneo FC, Persis Bantai RANS Nusantara

Dewa United FC Waspadai Kekuatan Arema FC yang Merata di Setiap Lini


"Saya pikir Ricky Fajrin dalam susunan pemain pertama, dia paling lama membela Bali United," kata Teco.

Ricky bukan sekadar berstatus sebagai pemain terlama yang membela Bali United. Sepanjang tujuh tahun menjadi bagian Serdadu Tridatu, Ricky juga punya prestasi yang konsisten.

Ricky merupakan pemain tak tergantikan di posisi bek kiri. Di luar lapangan, Ricky juga punya kedekatan dengan rekan-rekannya.

"Ricky merupakan pemain profesional. Semua yang ada di dalam tim respect sama dia. Saya pikir bagus ketika dia bisa jadi kapten tim. Semua yang ada di dalam tim senang ketika Ricky jadi kapten," tutur Teco.

Ricky pun bisa debut sebagai kapten di Liga 1 2022/2023 dengan manis. Bali United mengawali lanjutan kompetisi dengan kemenangan atas Persita.

"Kita senang bisa menikmati sepak bola lagi. Pemain bisa menikmati permainan dan suporter bisa nikmati dari televisi. Suporter Bali United pasti senang ketika kita bisa dapat tiga poin," papar Teco.

"Saya pikir ini pertandingan yang bagus. Kita bisa cetak tiga gol dan ada gol lain lagi tapi dibilang offside, tapi yang paling penting pemain kerja keras di lapangan, karena dua tim sama-sama mau menang. Kita bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Setelah ini, Bali United akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Ricky Fajrin Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan