BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra meyakini Kedah Darul Aman datang dengan kondisi prima karena dukungan FAM. Untuk itu, suporter Bali United diharapkan bisa memberi dukungan penuh agar menambah semangat Fadil Sausu dkk.

Kedah akan menjadi lawan perdana Bali United pada Piala AFC 2022 Grup G. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (24/6) malam atau setelah partai Visakha FC melawan Kaya FC Iloilo.

Sebagai tuan rumah, tentu saja Bali United ingin mengawali perjalanan dengan kemenangan. Tiga poin atas Kedah membuka peluang lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara.

Baca Juga:

Saatnya Bali United Fokus ke Piala AFC 2022

Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Persebaya, Bali United Menunggu Persib Vs Bhayangkara

Namun, tiga poin tak akan diraih dengan mudah. Stefano Cugurra menyebut Kedah sebagai tim kuat dan memiliki kondisi bugar berkat dukungan Federasi Sepak Bola Malaysia, FAM.

Dukungan yang dimaksud adalah penundaan laga Kedah melawan Johor Darul Takzim. Laga lanjutan Liga Malaysia sedianya digelar akhir pekan lalu. Namun, karena Kedah bermain di Piala AFC, laga pun ditunda.

"Kedah merupakan tim tradisional dari Malaysia. Saya sudah kerja di liga sana (Malaysia). Saya tahu mereka tim kuat dengan pemain-pemain bagus. Kita harus respect sama Kedah," kata Stefano Cugurra.

"Seharusnya mereka sudah main kemarin lawan JDT, tapi federasi dari Malaysia bantu buat menunda pertandingan. Ketika laga ditunda, mereka pasti datang lebih siap," lanjut pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Untuk menambah kekuatan, Teco pun berharap suporter bisa memenuhi stadion saat pertandingan. Ada belasan ribu tiket yang dijual sejak awal pekan ini.

"Kami harus kerja keras buat bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir positif ketika suporter Bali bisa kasih semangat, kasih tekanan buat lawan, pasti kita main di rumah bisa mendapatkan hasil positif," tutur Teco.

Bali United telah berupaya maksimal membuat stadion penuh. Tiket termurah dijual Rp75 ribu untuk tribun terbuka. Sementara untuk tribun tertutup dijual Rp350 ribu.

Sebelum melakukan penjualan, pada pekan lalu Bali United membuat program vaksin booster bersama Pemerintah dan Polres Gianyar. Program ini dilakukan agar suporter memenuhi syarat masuk ke stadion. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)