Teco Bicara Peluang Pemain Baru Lawan Tampines Rovers

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 13 Januari 2020
Teco Bicara Peluang Pemain Baru Lawan Tampines Rovers
Kiper anyar Bali United, Nadeo Argawinata. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Terbuka peluang enam pemain baru menjalani debut bersama Bali United. Lerby Eliandry dkk. berpotensi main saat melawan Tampines Rovers, dalam preleminary Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1).

Enam sesi latihan sudah dijalani Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Hariono, M Rahmat, Sidik Saimima, dan Lerby Eliandry. Para pemain itu tampak tak kesulitan untuk beradaptasi dengan suasana tim Bali United.

Enam sesi, dimana tiga di antaranya fokus pada fisik tentu bukan persiapan ideal untuk penggawa baru. Mereka butuh waktu lebih untuk memahami taktik dan strategi, serta membangun chemistry dengan pemain lama.

Namun, situasinya tak memungkinkan. Laga lawan Tampines merupakan hidup dan mati langkah Bali United di LCA 2020. Para pemain baru yang punya jam terbang tinggi diharapkan bisa cepat beradaptasi.

Baca Juga:

Gavin Kwan Adsit Waspadai Gelandang Baru Tampines Rovers Kyoga Nakamura

Sidik Saimima Tak Gentar Persaingan Ketat di Bali United

"Waktu preseason punya waktu lebih panjang, kita bisa latihan, bisa uji coba, bisa coba-coba. Tapi sekarang tidak ada waktu. Kita baru latihan terus langsung main. Mudah-mudahan, mayoritas pemain yang lebih senior ini sudah siap untuk bantu tim," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Lerby punya kans besar dimainkan. Lerby punya potensi menggantikan Ilija Spasojevic yang belum gabung latihan. Namun, bisa juga posisi ujung tombak ditempati Melvin Platje. Penyerang asal Belanda ini musim lalu kerap dimainkan sebagai penyerang tunggal.

Teco, sapaan akrabnya, menilai kedua pemain ini punya kualitas bagus. Musim lalu, Lerby dan Melvin punya menit bermain bagus. Untuk itu, dua sesi latihan tersisa jadi penentu siap yang dipilih jadi starter.

"Kita harus lihat di latihan siapa yang paling siap gantikan Spaso di depan," jelas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan