BolaSkor.com - Pertemuan Bali United melawan PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 sangat menarik. Aksi Irfan Bachdim sudah pasti ditunggu dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreng, Bandung, Senin (12/4) malam.

Bachdim merupakan salah satu pemain yang sempat jadi bintang Bali United. Eks FC Utrecht ini berseragam Bali United dari musim 2017 hingga 2019. Bachdim menjadi sosok yang begitu diidolakan suporter Bali United.

Namun kebersamaan Bachdim dengan Bali United harus berakhir tahun 2020. Kontrak bersama Bali United tak lagi diperpanjang hingga akhirnya Bachdim gabung PSS Sleman.

Bachdim kini jadi bagian penting dari PSS Sleman. Pemain nomor punggung 17 ini selalu masuk starting eleven dalam empat laga fase Grup C. Bachdim bersama PSS Sleman pun sukses menyingkirkan tim kuat, Madura United dan lolos bersama Persebaya Surabaya.

Baca Juga:

Antonio Claudio Bergabung, Tim Kepelatihan Bali United Sudah Lengkap

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Menpora 2021

Kini, PSS Sleman akan bertemu Bali United. Tentu saja kehadiran Bachdim dalam laga tersebut sangat dinanti. Laga ini bisa menjadi pembuktian Bachdim yang kerap jadi cadangan di tim Bali United pada Liga 1 2019 lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memiliki kesan bagus terhadap Bachdim. Meski kepergian Bachdim kerap dikaitkan dengan keputusannya, Teco, sapaan akrabnya, menilai Bachdim punya peran ketika Bali United juara pada Liga 1 2019.

"Irfan bantu banyak pada tahun di mana kita kerja bersama. Bisa sukses bersama. Kita bisa menjadi juara. Sebelum itu dia juga beberapa tahun membantu Bali United. Sekarang dia lawan kita. Dia main pakai baju hijau," terang Teco.

Bachdim jelas menjadi salah satu pemain yang diwaspadai Bali United. Selain itu, ada pula sosok Irfan Jaya yang menjadi ancaman. Eks pilar Persebaya Surabaya ini menjadi salah satu kekuatan PSS Sleman pada fase grup.

"Kita sudah pernah lawan dia dulu ketika masih berada di Persebaya. Sekarang, dia sudah pindah klub, pemain yang punya kualitas," tutur Teco.

Bali United akan berangkat ke Bandung pada Sabtu (10/4) siang, lewat jalur udara. Bali United merahasiakan daftar pemain yang dibawa untuk pertandingan babak 8 besar ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)