Teco Jelaskan Alasan Ubah Strategi Bali United pada Babak Kedua

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 04 Maret 2019
Teco Jelaskan Alasan Ubah Strategi Bali United pada Babak Kedua
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan alasan mengubah strategi pada babak kedua saat melawan Mitra Kukar. Menurut Teco, hal itu agar bisa memberikan kesempatan pemain lain.

Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3). Ketiga gol kemenangan Serdadu Tridatu dicetak pada babak pertama.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sudah unggul sejak menit ketiga. Melvin Platje membuka keunggulan Bali United setelah menerima umpan Ricky Fajrin.

Gol tambahan tercipta pada menit ke-17, lagi-lagi lewat bola sepakan Melvin Platje. Ilija Spasojevic menambah keunggulan Bali United 10 menit berselang.

Baca Juga:

Dibantai Bali United, Mitra Kukar Mengaku Belum Siap Tampil di Piala Presiden 2019

Piala Presiden: Sikat Mitra Kukar 3-0, Bali United Pimpin Grup B

Teco

Menariknya, Stefano Cugurra Teco melakukan perubahan pada babak kedua. Sejumlah pemain ditarik dan Bali United tampil tidak seagresif sebelum jeda.

Rupanya, Stefano Cugurra Teco mengganti sejumlah pemain agar bisa melihat kualitas pelapis. Teco menilai Piala Presiden adalah ajang tepat untuk merotasi pemain.

"Bali United sudah kerja keras di pertandingan ini. Bagus bisa mencetak gol dari babak pertama. Kami bisa mengontrol pertandingan. Striker juga bisa cetak gol, itu bagus untuk kepercayaan diri," kata Teco setelah pertandingan.

"Kami sudah menang di babak pertama. Pada babak kedua harus mengontrol agar tidak kebobolan.
Pergantian sama saja, kami jaga dan evaluasi pemain di Piala Presiden."

"Ini masa preseason. Kami harus melihat pemain lain yang bukan starter. Hal itu sebagai persiapan apabila beberapa pemain harus diganti karena cedera atau hal lain," Teco melanjutkan.

Kemenangan atas Mitra Kukar membuat Bali United memimpin klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2019. Serdadu Tridatu mengumpulkan tiga poin, sama seperti Bhayangkara FC tetapi unggul jumlah gol.

Bali United Stefano Cugurra Teco Piala Presiden Piala Presiden 2019 Mitra kukar Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan