Teco ke Tiga Pemain Bali United: Harus Kerja Keras di Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Mei 2021
Teco ke Tiga Pemain Bali United: Harus Kerja Keras di Timnas
Kadek Agung Widnyana Putra. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberikan dukungan penuh pada tiga pemainnya yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Nadeo Argawinata dkk. diharapkan bisa membantu Skuat Garuda meraih hasil bagus di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nadeo Argawinata dan I Kadek Agung Widnyana masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil untuk TC di Jakarta. Setelah itu, pelatih Shin Tae-yong kembali memanggil lima nama. Salah satu nama di antaranya merupakan Ilija Spasojevic.

Bagi ayah dua anak ini, dipanggil Shin Tae-yong merupakan kesempatan kedua. Namun, pada kesempatan pertama, Agustus 2020 lalu, Spaso tak bisa hadir karena putrinya, Irina, mengalami patah tulang tangan kiri.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bali United turut mengirimkan Irfan Jauhari. Namun, jebolan Timnas Indonesia U-19 itu datang dari tim Persis Solo. Sejak bulan lalu, Irfan sudah gabung Persis Solo dengan status pinjaman.

Kesempatan yang didapat tiga pemainnya disyukuri Stefano Cugurra. Teco, sapaan akrabnya, pun punya pesan khusus pada Kadek Agung, Spaso dan Nadeo.

Baca Juga:

Jadwal Berpotensi Bentrok, Bali United Prioritaskan Piala AFC 2021

Bali United Pastikan Gelandang Brasil Diego Assis Sudah Pulih

"Ketika mendapat panggilan dari Timnas, harus kerja keras di sana. Mereka sekarang sudah punya pertandingan setelah dari tahun lalu semua di cancel," terang Teco, Rabu (5/5).

Ada tiga partai tersisa yang akan dijalani Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G. Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, lawan Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Tiga partai itu akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. Untuk itu, Timnas Indonesia akan bertolak ke Dubai pada 17 Mei mendatang. Meski peluang lolos sudah tertutup, Teco yakin para pemain Indonesia akan bertanding dengan daya juang tinggi.

"Semua pemain yang datang pasti punya semangat tinggi, karena sudah lama tidak membela negara. Semoga mereka bisa mendapatkan hasil bagus," ucap Teco.

Sepulang dari Timnas Indonesia, tentu saja Bali United tak ingin ada pemain yang cedera. Pasalnya, Bali United akan bertanding pada fase grup Piala AFC 2021, mulai 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Bali United tergabung di Grup G, bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta satu tim dari babak play-off. Satu tiket diperebutkan wakil Laos dan Brunei Darussalam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali).

Bali United Timnas Indonesia Ilija spasojevic Nadeo Argawinata Breaking News Kadek Agung Widnyana Putra
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan