BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra gembira dengan hasil swab test Polymerase Chain Reaction (PCR). Sebanyak 34 awak tim yang menjalani swab test pada Senin (27/7) lalu, negatif dari virus corona.

Bali United menggelar swab test PCR sebagai protokol kesehatan melakukan persiapan menuju Piala AFC dan Liga 1 2020. Latihan dijadwalkan mulai pada Senin (3/8) sore di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

Seluruh awak tim yang melakukan swab test di Mes Bali United, dinyatakan negatif virus corona. Termasuk salah satunya Stefano Cugurra. Hasil ini diumumkan petugas medis yang melakukan tes pada Fahmi Al Ayyubi dkk, Kamis (30/7).

Baca Juga:

Bali United Dapat Kepastian, Lanjutan Grup G Piala AFC 2020 Akan Digelar di Vietnam

Teco Ungkap Rancangan Awal Program Latihan Bali United

"Saya dengar semua yang sudah ikut tes tidak ada yang sakit. Tentu ini menjadi kabar baik bagi tim untuk persiapan kompetisi," terang Stefano Cugurra, Jumat (31/7).

Penting bagi Bali United untuk segera berlatih. Pasalnya, Bali United hanya punya waktu sekitar 50 hari untuk melakukan persiapan. Teco mengatakan program langsung jalan tanpa menunggu pemain yang ada di Timnas Indonesia, gabung tim.

Ada tiga pemain Bali United yang kini berada di Timnas Indonesia. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Kadek Agung Widnyana Putra dan Nadeo Argawinata.

"Kita sudah punya latihan teknik dari awal musim. Kita tidak tunggu pemain dari Timnas. Ketika mereka kembali dari Timnas, baru mereka ikut program dari kita," tuturnya.

Bali United akan menjalani laga pertama lanjutan Piala AFC Grup G pada 23 September 2020. Mereka akan melawan wakil Filipina, Ceres Negros di Quang Ninh, Vietnam. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)