Teco Memaklumi Persija Jakarta yang Masih Sulit Menggelar Laga Kandang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 31 Mei 2019
Teco Memaklumi Persija Jakarta yang Masih Sulit Menggelar Laga Kandang
Stefano Cugurra Teco (Media Persija)

BolaSkor.com – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memaklumi situasi Persija Jakarta yang belum bisa menggelar pertandingan kandang di Liga 1 2019. Pasalnya, ia pernah merasakan hal yang sama saat masih menukangi Persija.

Seperti diketahui, pertandingan pekan ketiga Liga 1 2019 antara Bali United vs Persija yang akan dihelat Jumat (31/5) harusnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dengan Persija bertindak sebagai tuan rumah.

Namun pertandingan ini harus di-switch, dengan Bali United menjadi tuan rumah lebih dahulu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, lantaran situasi Jakarta yang dinilai belum kondusif pasca pengumuman hasil Pilpres 2019.

"Kamu pasti tahu sebagai wartawan, situasi di Jakarta tidak kondusif. Saya juga tahu, tim Persija mungkin setiap tahun ada masalah seperti ini," tutur pelatih yang kerap disapa Teco ini kepada wartawan, dalam jumpa pers jelang pertandingan pekan ketiga Liga 1 2019.

Baca Juga:

Tak Pandang Statistik, Ivan Kolev Optimistis Main di Kandang Bali United

Plus-Minus Pertukaran Status Tuan Rumah Antara Bali United dan Persija di Mata Teco

Pelatih berdarah Brasil tersebut pun sedikit menceritakan soal bagaimana sulitnya Macan Kemayoran ketika tidak dapat izin menggelar laga kandang. Kerugian banyak didapat oleh tim asal ibu kota tersebut.

"Mereka (Persija) tidak dapat izin dari polisi main di sana (Jakarta), tahun kemarin saya pelatih di sana, saya tahu situasinya. Ada beberapa pertandingan yang tak diizinkan oleh polisi, kita minta tukar seperti sekarang. Tapi, waktu itu tim lawan tidak mau, mereka Persib dan Persebaya. Waktu itu tak bisa tukar tempat, Persija terpaksa main di (Stadion) PTIK, di tempat netral tanpa suporter," kata Teco.

"Ini sangat rugi karena sepakbola adalah bisnis. Sepakbola harus ada suporter. Stadion penuh, manajemen dapat uang. Waktu itu dua klub tidak mau, tahun ini kita di sini (Bali United) tahu masalah di sana," sambungnya.

Pelatih asal Brasil ini yakin Persija Jakarta kini tidak akan mengalami kerugian setelah Bali United mau bertukar status kandang. Sebab, Persija Jakarta masih bisa melakoni laga kandang di paruh kedua musim Liga 1 2019.

"Saya sudah tahu putusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), ini bagus buat dua tim. Bagus buat kami, bagus juga buat Persija karena tidak rugi, di putaran kedua nanti bisa main home di Jakarta. Lebih fair buat dua tim, jadi tak masalah," pungkasnya.

Persija jakarta Bali United Liga 1 Liga 1 2019 Stefano Cugurra Teco
Posts

4.871

Bagikan