Teco Mencoba Yakin dengan Kebugaran Pemain Persija Jakarta Saat Hadapi PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Juli 2018
Teco Mencoba Yakin dengan Kebugaran Pemain Persija Jakarta Saat Hadapi PSM
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mencoba yakin dengan kondisi anak asuhnya untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7). Kebugaran penggawa Persija belakangan menjadi sorotan setelah melakukan tiga pertandingan tunda secara berdekatan.

Di laga terakhir melawan Perseru, Stefano Cugurra sengaja tidak membawa beberapa nama andalan seperti Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu. Ini dilakukan agar mereka memiliki kebugaran yang baik setelah menjalani dua laga besar melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

"Kami melawan Perseru hanya berjarak dua hari. Satu hari dipakai untuk terbang, satu kali latihan, setelah itu bermain. Sekali lagi, hanya waktu saja yang terlalu dekat, tapi di dalam tim kami punya program fisik yang bagus dari awal. Ketika menjalani pertandingan berdekatan, kami harus melakukan pemulihan dan pemain benar-benar istirahat agar lebih fit dalam pertandingan," kata Teco.

"Saya berpikir positif. Baik 11 pemain inti dan pemain cadangan, saya yakin tidak ada masalah. Ya, beberapa pemain sebelumnya tidak dibawa, karena seperti saya sampaikan, jarak pertandingan terlalu dekat. Tentu ada risiko pemain mengalami cedera," sambungnya.

Sesi latihan resmi Kamis (5/7) akan menjadi patokan Stefano Cugurra mengecek kondisi pemain. "Pemain yang lebih fit dan siap, akan bermain di laga nanti," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Marko Simic akan kembali absen. Striker Kroasia harus menjalani hukuman sisa larangan bermain.

"Beberapa pertandingan sebelumnya juga tidak main. Tapi ada pemain lain yang siap dan ketika ada kesempatan akan kerja keras membantu tim," terang Teco.

Breaking News Persija jakarta Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan