Teco Pastikan Bali United Sudah Move On, Siap Hajar Kaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Juni 2022
Teco Pastikan Bali United Sudah Move On, Siap Hajar Kaya FC
Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memastikan timnya sudah move on dari kekalahan kontra Visakha FC. Fadil Sausu dkk. siap bangkit untuk partai lawan Kaya FC pada laga pamungkas Piala AFC 2022 Grup G, Kamis (30/6) sore.

Bali United mendapat pelajaran penting dari Visakha FC. Kekalahan dengan skor 2-5 merupakan yang terbesar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sepanjang dipegang Stefano Cugurra.

Kekalahan itu tak bisa diratapi secara berlarut. Teco, sapaan akrabnya, meyakini para pemainnya bisa cepat melupakan kekalahan itu untuk bangkit lawan Kaya FC.

"Saya berbicara dengan Eber (Bessa). Barcelona bisa kalah 0-8. Itu Barcelona dengan level sangat tinggi. Kami kalah 2-5. Tentu itu tidak bagus. Kita tidak senang, sangat kecewa, tapi ini sepak bola. Kita harus move on. Pada laga selanjutnya, kita perlu konsentrasi dan motivasi," kata Teco, Rabu (29/6) siang.

Baca Juga:

Bergantung Tiga Laga Lain, Ini Cara Bali United Lolos Fase Grup

Kekalahan Bali United dari Visakha Buat Motivasi Kedah Darul Aman Meningkat

Teco, sapaan akrabnya, memastikan rotasi pemain berpotensi terjadi. Namun, Teco akan lebih dahulu berdiskusi dengan setiap pemain untuk menentukan siapa yang tampil melawan Kaya FC.

"Ketika pemain masih capek, kita harus ganti. Kita harus diskusi dengan pemain karena mereka yang tahu kondisi badannya. Kita buat diskusi yang adil buat punya keputusan benar agar tidak ada kesalahan," tutur Teco.

Mempelajari kekuatan Kaya FC tentu penting. Makanya, Teco mengamati kekuatan Kaya FC saat dihajar Kedah Darul Aman 1-4. Namun, lebih dari itu, membenahi kekuatan sendiri lebih penting.

"Saya pikir kita harus fokus sama tim sendiri. Waktu lawan Visakha, kita membuat banyak kesalahan, baik itu kesalahan individu maupun kesalahan tim dalam bertahan. Memang Visakha punya kualitas, tapi kita membuat banyak kesalahan," ucap Teco.

"Ketika kita bisa memperbaikinya, itu lebih penting daripada kita pikir kekuatan lawan. Kita harus memikirkan kekuatan tim sendiri, buat bisa bertahan lebih bagus, tidak melakukan kesalahan di belakang dan bisa mencetak gol untuk menang," lanjut Teco.

Robert Lopez Mendy menjadi salah satu yang diwaspadai. Mendy pernah membuat Bali United malu pada Piala AFC 2020, bersama tim Ceres Negros. Mendy mencetak satu dari empat gol kemenangan atas Bali United di Manila.

"Kita sudah tahu dia lama berkarir di Filipina. Dia cuma ganti tim saja. Pemain yang punya kualitas. Pemain dari lini belakang harus matikan dia," tutur Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Bali United Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan