BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra puas dengan penampilan Hariono ketika timnya berbagi angka 1-1 dengan Persib Bandung dalam laga Grup D Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/3), Hariono tampil sangat tenang.

Hariono bisa dibilang melakoni laga emosi. Untuk pertama kali Hariono harus melawan tim yang dibelanya selama sebelas tahun. Tentu saja bukan mudah ketika kawan-kawan yang pernah setim kini jadi lawannya.

Namun, Hariono melakukan dengan profesional. Meski sempat terdengar teriakan "Hariono habis" di atas lapangan, Hariono tak terpancing. Justru para pemain Persib yang terpancing dengan beberapa kali melanggar pemain asal Sidoarjo tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Pasrah Targetnya Meleset Kontra Barito Putera

PSIS Semarang Tak Lihat Hasil Usai Tekuk TIRA-Persikabo 3-1

Hariono menjadi satu-satunya gelandang yang tak tergantikan sepanjang laga. Tak ada kartu kuning yang dikantongi Hariono meski laga ini tergolong hujan kartu.

Penampilan Hariono pun mendapat apresiasi dari Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil ini sadar bahwa Hariono pernah menjadi bagian penting dari Persib.

Hariono tentu memiliki banyak rekan di Persib, mulai dari pemain, pelatih hingga jajaran manajemen. Namun ketika jumpa di atas lapangan, Hariono bisa bersikap profesional.

"Situasi dari sepak bola ketika dia harus keluar dari Persib, kemudian Bali United langsung mengambilnya. Sekarang dia kerja profesional. Dia kerja keras hari ini buat tim barunya, Bali United," terang Stefano Cugurra usai pertandingan.

Hariono dalam laga ini tak seperti ketika dia di Persib. Dia bisa menjaga kondusifitas lini tengah dengan tak melakukan banyak pelanggaran.

"Dia bermain sesuai dengan taktik dan kerja keras. Dia main bagus dalam pertandingan ini," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Hariono pun berpotensi ditampilkan lagi ketika Bali United bersua Persiraja Aceh. Laga kedua di grup D akan digelar pada Senin (29/3) sore di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Persiraja jelas tak kalah tangguh dari Persib. Laskar Rencong sukses melibas Persita Tangerang 3-1 pada laga pembuka. Bali United harus kerja ekstra keras untuk meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)