BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memuji performa Nadeo Argawinata bersama Timnas Indonesia. Meski terbilang muda, Nadeo bisa tampil tenang dan membawa tim Garuda lolos final Piala AFF 2020.

Nadeo menjadi salah satu pahlawan kemenangan Indonesia atas Singapura. Pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (25/12), Nadeo menepis sepakan penalti Faris Ramli.

Penalti itu didapat Singapura menit ke-89, setelah Pratama Arhan dianggap menjegal pemain Singapura di kotak terlarang. Penalti itu benar-benar membuat kecewa karena semenit sebelumnya, Arhan menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Untungnya, dalam situasi genting, Nadeo tetap tenang. Nadeo menepis sepakan Faris Ramli yang mengarah ke sisi kiri gawangnya. Laga pun berlanjut ke babak tambahan waktu.

Baca Juga:

Kiper Utama Absen, Pelatih Thailand Tak Panik Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Masa Depan Timnas Indonesia Dinilai Cerah, Shin Tae-yong Juga Ungkap Sisi Unik Pemainnya

Pada masa tambahan, Indonesia jelas unggul mental dan jumlah pemain. Dua gol kemenangan akhirnya didapat Indonesia lewat gol bunuh diri Shawal Anuar menit ke-91 dan Egy Maulana Vikri menit ke-105.

Nadeo pun banyak disebut-sebut jadi pahlawan dari laga ini. Dalam situasi genting, Nadeo bisa tetap tenang menghadapi tekanan dari lawan dan dari dirinya sendiri.

Pujian salah satunya datang dari Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini kemudian teringat momen ketika Nadeo menepis tendangan penalti Marko Simic dalam laga seri 3 Liga 1 di Solo.

"Bagus ketika kemarin Nadeo punya konsentrasi dan bisa bantu Timnas menang. Situasi ini hampir sama saat Bali United menang lawan Persija, dimana Nadeo berhasil menggagalkan penalti lawan," ucap Teco, Minggu (26/12).

Teco ingin hal positif ini dibawa hingga partai final Piala AFF 2020. Leg pertama akan digelar pada 29 Desember dan leg kedua digelar 1 Januari 2021.

"Tetap fokus konsentrasi untuk bantu tim menang di final. Semua dari Indonesia pasti kasih doa dan dukungan meski dari jauh," tutur Teco.

Partai final akan dihelat di Stadion Nasional, Kallang, Singapura. Indonesia punya keuntungan karena istirahat sehari lebih lama ketimbang Thailand atau Vietnam yang baru main, Minggu (26/12) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)