Teco Puji Persik Kediri sebagai Tim Sarat Sejarah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Agustus 2021
Teco Puji Persik Kediri sebagai Tim Sarat Sejarah
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak memandang remeh Persik Kediri yang akan jadi timnya pada pembuka Liga 1 2021/2022. Macan Putih dianggap sebagai tim yang punya tradisi panjang di Indonesia.

Pertemuan Bali United melawan Persik akan terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8) malam. Laga ini sangat dinanti lantaran kompetisi Liga 1 terakhir dipertandingkan pada 15 Maret 2020.

Bali United jelas jadi unggulan. Selain berstatus juara bertahan, Bali United unggul materi pemain dari bawah mistar hingga ujung tombak.

Namun, status unggulan ini tak membuat Bali United jemawa. Stefano Cugurra justru menyebut Persik sebagai salah satu kekuatan di persepakbolaan Tanah Air.

"Kediri merupakan salah satu tim tradisional di Indonesia. Tim yang sudah pernah juara, juga juara Liga 2. Tim kita harus respect," terang Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Persik Kediri Tersanjung Kembali Dipercaya Membuka Liga 1

Pemain Asing Baru Bali United Bakal Absen, Bukan karena Syarat Vaksinasi

Teco, sapaan akrabnya, memastikan Bali United sudah siap bertanding. Mepetnya waktu persiapan serta tidak adanya uji coba jelang kompetisi tak mengurangi kepercayaan diri Bali United.

Teco menyebut timnya selama ini hanya menunggu kompetisi bergulir. Para pemain akan punya sokongan tenaga berbeda pada laga pembuka nanti.

"Setelah sekian lama, pasti tim punya semangat ketika liga kembali dimulai," tutur Teco.

Bali United juga ingin mengawali kompetisi dengan kemenangan. Waktu tersisa akan dimanfaatkan untuk mematangkan kesiapan tim.

"Kita pasti mau menang untuk suporter Bali United menikmatinya meskipun menonton di rumah," papar Teco.

Teco memastikan Bali United akan berangkat menuju kompetisi dengan disiplin tinggi. Seluruh protokol kesehatan akan dilakukan dengan baik agar kompetisi bisa berjalan lancar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persik kediri Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan