Bolaskor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memastikan Gunawan Dwi Cahyo masuk skema musim depan. Kini, dia tinggal menunggu, apakah ada deal baru antara Gunawan dengan manajemen Bali United.

Teco, sapaan akrabnya, menilai bek eks Persija Jakarta ini tampil bagus musim ini. Dia mencatatkan sebelas kali jadi starter dan tiga kali masuk sebagai pemain pengganti.

Untuk itu, Teco merasa Gunawan layak untuk musim depan. Begitu pula dengan Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, dan Willian Pacheco. Empat stopper ini sudah tampil sesuai ekspektasi.

Baca Juga:

Supardi Harapkan Komitmen saat Persib Hadapi PSM

Persija, Persebaya, dan Persela Tutup Liga dengan Kemenangan atas Tim Degradasi

"Gunawan termasuk pemain yang bisa bantu Bali United buat tahun depan juga," terang Teco.

Namun, Teco sadar rekomendasi saja tidak cukup. Ada dua faktor yang berpengaruh. Faktor utama jelas ada atau tidaknya deal dengan manajemen Bali United. Kontrak Gunawan akan habis pada 31 Desember 2019.

"Bisa juga tergantung pemain. Kalau pemain mau tetap di sini, punya deal baru, tentu bagus. Tapi situasi dalam sepak bola profesional, kadang pemain mau keluar ke tim lain yang bagus. Jadi, semua tergantung pemain dan manajemen," jelas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali United)