Teco Sebut Banyak Pemain Timnas Akan Berkarier di Luar Negeri, Siapa Saja?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 November 2020
Teco Sebut Banyak Pemain Timnas Akan Berkarier di Luar Negeri, Siapa Saja?
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, masih yakin ada pemain Indonesia lain yang akan bermain di luar negeri. Selain Todd Rivaldo Ferre, Indonesia memiliki pemain yang secara kualitas layak bermain di negara lain.

Todd Ferre menambah daftar pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri. Persipura Jayapura sudah mencapai kesepakatan dengan klub Thai League 2, Lampang FC, untuk peminjaman Todd Ferre.

Gelandang mungil ini akan dipinjam hingga Maret, dengan opsi perpanjangan hingga April 2021. Todd Ferre bisa mengikuti jejak Yanto Basna yang 2018 lalu juga mengawali karir dari Thai League 2.

Kesepakatan Todd Ferre diyakini bukan akhir dari tahun ini. Ada potensi pemain Indonesia lain mengikuti jejak Todd Ferre. Entah itu ke Thailand, Malaysia atau negara lain.

Baca Juga:

Waktu yang Pas bagi Dias Angga Putra Ambil Lisensi Pelatih

Teco Enggan Berspekulasi soal Kabar Stefano Lilipaly ke Liga Malaysia

"Saya pikir ada banyak pemain Indonesia yang punya kualitas untuk bermain di luar negeri," terang Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, tak menyebut siapa pemain yang berpotensi menyusul Todd Ferre berkarir ke luar negeri. Teco lebih menyinggung situasi sepak bola Indonesia yang belum ada kejelasan. Termasuk kepastian Liga 1 2020 dilanjutkan pada Februari 2021.

"Dengan situasi sekarang, ada beberapa pemain yang pasti akan bermain di luar negeri," tutur Teco.

Rezaldi Hehanusa menjadi salah satu nama yang hampir pasti berkarir di luar negeri. Bek Persija Jakarta itu punya keinginan berkarir di luar negeri pada tahun depan.

Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono hingga Stefano Lilipaly kabarnya juga menarik minat klub-klub asal Malaysia. Regulasi Liga Malaysia, terutama keberadaan slot pemain Asia Tenggara, memungkinkan klub-klub mengincar pemain dari Indonesia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan