Teco Sebut Ditarik Keluarnya Riko Simanjuntak Kontra Arema FC Bukan Kesalahan Strategi Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 Agustus 2018
Teco Sebut Ditarik Keluarnya Riko Simanjuntak Kontra Arema FC Bukan Kesalahan Strategi Persija
Rohit Chand saat berupaya menghentikan laju serangan Arema lewat Rivaldi Bauwo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, sama sekali tidak kecewa atas melayangnya peluang merengkuh tiga angka saat berhadapan dengan Arema FC.

Persija meraih hasil imbang kontra Arema FC dengan skor 1-1, pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8) malam WIB. Dalam laga tersebut, Persija unggul terlebih dahulu melalui tandukan Marko Simic pada menit ke-67. Sayang, kemenangan di depan mata sirna akibat Makan Konate berhasil mencetak gol pada penghujung laga.

Tim tuan rumah berhasil memanfaatkan momentum dengan semakin banyak membangun serangan, setelah Persija menarik keluar Riko Simanjuntak di sepuluh menit akhir. Strategi memperkokoh pertahanan dengan masuknya Jaimerson Xavier Da Silva meleset dari rencana awal, hingga keunggulan Persija menjadi percuma.

"Itu sudah keputusan pelatih. Memang enak kalau melihat kesalahan yang ini atau itu setelah pertandingan," kata Teco sekaligus menepis anggapan bahwa ada kesalahan strategi yang dibangunnya.

"Pertandingan yang menarik untuk penonton yang hadir di stadion. Semua pemain sudah bekerja keras di lapangan," tambahnya.

Teco pun sedikit lebih lega dengan jadwal laga selanjutnya yang cukup bersahabat. Persija punya waktu istirahat lumayan lama, lantaran laga menghadapi PSMS Medan terpaut 7 hari setelah bertandang ke Malang.

"Setelah melawan Persebaya, kami tidak punya persiapan cukup karena jadwal tidak sesuai (hanya berselang 3 sampai 4 hari). Saya kasihan kepada pemain," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Stefano Cugurra Teco Riko Simanjuntak Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan