Teco Soroti Konsistensi Permainan Persija Ketika Tahan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2018
Teco Soroti Konsistensi Permainan Persija Ketika Tahan Madura United
Rohit Chand saat menguasai bola. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hasil imbang diraih Persija Jakarta saat duel kontra Madura United di laga pertamanya di Suramadu Super Cup (SSC) 2018, Senin (8/1) malam. Upaya mendapatkan satu angka dari tuan rumah harus dilalui Bambang Pamungkas dkk. dengan susah payah.

Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra pun puas dengan hasil seri ini. Terutama jika melihat perjuangan keras anak asuhnya. Bagaimana tim Macan Kemayoran harus berpeluh keringat dan akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dua gol pada menit-menit akhir jelang bubaran.

"Tentu kami puas dengan hasil imbang ini. Apalagi, kami bermain di kandang Madura United, tim yang kuat saat ini," tutur Teco.

"Kami datang dengan motivasi tinggi, Madura juga punya kualitas bagus dalam permainan," pelatih Persija Jakarta itu menambahkan.

Teco menegaskan jika tim asuhannya tidak sekadar mengincar hasil akhir saat melawan Madura United. Teco juga memuji permainan penuh konsistensi yang bisa ditunjukkan oleh Rohit Chand dkk.

Meski berlabel pra musim, namun Persija seolah tak mau setengah hati pada gelaran SSC. Hal itu dibuktikan dengan dimainkannya hampir seluruh pemain proyeksi tim Macan Kemayoran untuk kompetisi nanti.

Marko Simic menjadi penyelemat Persija dari kekalahan. Tendangan bebasnya di menit 87, membuyarkan kemenangan MU setelah unggul lebih dulu lewat Marcel Sacramento dan Nuriddin Davronov, sebelum diperkecil lewat usaha Riko Simanjuntak.

"Kami lihat pemain sudah bisa bermain 60 sampai 70 menit secara konsisten. Dan itu bagus sekali, apalagi ada satu dua pemain baru yang bergabung," tandasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persija jakarta Suramadu Super Cup 2018 Stefano Cugurra Teco Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan