Teerasil Dangda Bicara soal Potensi Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Desember 2021
Teerasil Dangda Bicara soal Potensi Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Piala AFF
Striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda memiliki peluang memimpin tabel top skorer Piala AFF. Ia punya kesempatan setelah dipanggil untuk membela War Elephants di Piala AFF 2020 yang akan digelar mulai 5 Desember 2021.

Teerasil Dangda telah mencatatkan 15 gol sepanjang mengikuti Piala AFF. Jumlah golnya sama dengan eks pemain Timnas Thailand Worrawoot Srimaka dan mantan Timnas Vietnam Le Cong Vinh.

Sementara itu, berselisih dua dari eks striker Timnas Singapura Noh Alam Shah yang ada di tempat pertama. Hanya dengan tiga gol, Teerasil Dangda akan menggusur Noh Alam Shah.

Baca Juga:

Kesan Budi Sudarsono Tampil di Piala AFF, Top Skorer tetapi Tidak Juara

Chanathip Songkrasin Kenang Pertemuan dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

"Terkait pemecahan rekor pencetak gol sepanjang masa dalam turnamen ini, di mana saya akan menjadi terdepan, tentu saya akan mencoba mencetak gol setiap bermain dan setiap ada kesempatan," kata Teerasil Dangda.

Namun, menjadi nomor satu di klasemen top skorer bukan tujuan utama. Kemenangan tim di setiap laga menurut Teerasil Dangda mutlak harus diperjuangkan.

"Soal statistik gol, saya tidak fokus ke sana. Saya hanya ingin membantu tim menang dan meraih tiga poin. Semoga tim kembali mendapat performa yang baik," kata penyerang 33 tahun itu.

"Pencapaian pribadi, jika saya bisa tentu senang dan bangga, tetapi saya tidak akan menjadikannya sebagai fokus utama," jelas Teerasil Dangda.

Timnas Thailand akan membuka kiprah di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Timor Leste di Grup A pada 5 Desember. Setelah itu berhadapan dengan Myanmar (11/12), Filipina (14/12), dan Singapura (18/12).

Thailand Timnas Indonesia Piala aff Teerasil Dangda
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan