Teerasil Dangda Menjadi Momok Serius Pertahanan Timnas Indonesia

satriasatria - Selasa, 13 Desember 2016
Teerasil Dangda Menjadi Momok Serius Pertahanan Timnas Indonesia

Teerasil Dangda Menjadi Momok Serius Pertahanan Timnas Indonesia- Timnas Indonesia akan menjalani leg pertama final Piala AFF 2016 menghadapi Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/16). Ada satu sosok yang patut diwaspadai oleh pertahanan timnas Indonesia pada laga nanti.

Sosok itu yakni striker sekaligus kapten tim nasional Thailand, Teerasil Dangda. Pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya di tim nasional. Hal itu bisa dilihat dari keberhasilannya menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2016 sejauh ini dengan koleksi lima gol.

Melihat gol-gol yang dihasilkan, terlihat jelas bagaimana pemain bernomor punggung 10 ini menjadi predator haus gol di depan gawang lawan. Indonesia sendiri pernah jadi keganasan Teerasil Dangda di babak penyisihan.

Saat itu Teerasil menciptakan hattrick ke gawang Kurnia Meiga dan membawa Thailand menang 4-2. Aksi Teerasil lainnya di Piala AFF 2016 adalah ketika dirinya memborong dua gol kemenangan Thailand di markas Myanmar pada leg pertama semifinal.

Dari gol-gol yang ditunjukkan Teerasil di Piala AFF kali ini, Teerasil merupakan tipe striker yang tak berdiam diri di kotak penalti.

Teerasil juga rajin turun menjemput bola ke luar kotak penalti. Tak hanya itu, setelah menerima bola, Teerasil bisa melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan lewat aksi individunya.

Untuk bisa meredam Teerasil, mutlak diperlukan strategi dan formasi yang tepat bagi Indonesia saat bertahan. Teerasil tak boleh dibiarkan bergerak bebas, terlebih memiliki ruang tembak yang terbuka, karena ia bisa menghadirkan ancaman darimana saja.

Timnas Indonesia Alfred riedl Timnas Thailand Teerasil Dangda Piala AFF 2016 Final Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan