Tegakkan Regulasi, Operator Serie A Tolak Tunda Laga Juventus Vs Napoli

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 04 Oktober 2020
Tegakkan Regulasi, Operator Serie A Tolak Tunda Laga Juventus Vs Napoli
Allianz Stadium (Twitter)

BolaSkor.com - Operator Serie A telah mengambil keputusan terkait status laga Juventus kontra Napoli di Allianz Stadium. Mereka memastikan pertandingan akan digelar sesuai jadwal.

Status laga ini sempat berada dalam ketidakpastian setelah Napoli meminta penundaan jadwal. Il Partenopei bahkan sudah mengajukan permintaan ini secara resmi kepada operator Serie A dan Juventus.

Kubu Napoli beralasan tak bisa meninggalkan Naples karena terbentur dengan protokol kesehatan wilayah setempat. Hal ini berkaitan dengan status dua pemain Napoli yaitu Piotr Zielinski dan Eljif Elmas yang positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga:

Takut Melanggar Hukum, Napoli Minta Laga Kontra Juventus Ditunda

Prediksi Juventus Vs Napoli: Duel Dua Kandidat Juara di Bawah Ancaman Virus Corona

Andrea Pirlo Ingin Balas Peringatan Gennaro Gattuso dengan Kemenangan

Juventus vs Napoli

Ada ancaman jumlah korban bertambah sehingga seluruh skuat harus menjalani isolasi. Manajemen Napoli takut keputusan terbang ke Turin akan membuat mereka melanggar protokol kesehatan yang bisa berbuntut hukuman pidana.

Namun gagasan itu ditolak operator Serie A. Mengacu dari regulasi khusus di masa pandemi, kondisi yang dialami Napoli belum cukup kuat untuk menunda sebuah pertandingan.

“Menanggapi permintaan resmi Napoli (untuk menunda pertandingan), Lega Calcio menyatakan bahwa peraturan saat ini bertujuan untuk menjamin kesehatan semua orang, perlakuan yang sama untuk semua klub dan penghormatan dari prinsip-prinsip sportivitas," bunyi pernyataan resmi Serie A dilansir dari Football Italia.

“Aturan yang sama diterapkan pada kasus lain di masa lalu, misalnya memungkinkan Torino bermain melawan Atalanta, perjalanan Milan ke Crotone, pertandingan tandang Genoa di San Paolo vs Napoli dan pertandingan kandang Atalanta melawan Cagliari."

“Dewan Lega Calcio juga menyetujui seperangkat aturan yang dapat menyebabkan penundaan pertandingan hanya dengan beberapa kasus pemain positif terkena virus. Kondisi ini tidak dapat diterapkan pada kasus Napoli saat ini dan tidak ada keputusan dari otoritas lokal yang mencegah pertandingan dimainkan," lanjutan pernyataan Serien A.

Serie A memang memiliki protokol tersendiri yang mengacu ke UEFA terkait wabah virus corona. Setiap klub boleh mengajukan penundaan pertandingan jika skuat yang tersisa hanya tersisa 13 orang.

Genoa menjadi klub yang tertolong regulasi ini. Laga kontra Torino yang harusnya digelar pada Sabtu (3/10) kemarin ditunda setelah 17 pemainnya terinfeksi virus corona sehingga menyisakan 13 nama yang terdaftar.

Kepastian digelarnya laga ini membuat Napoli terancam kalah WO. Seperti diketahui, tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut membatalkan keberangkatannya ke Turin.

Jika Napoli tidak hadir di lapangan, Juventus akan dihadiahi kemenangan dengan skor 3-0. Sebuah kondisi yang sangat disayangkan mengingat laga ini begitu dinantikan pencinta sepak bola.

Juventus Napoli Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan