Tegar Infantrie dan Dodi Alex Dipastikan Tak Gabung TC Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 14 Februari 2021
Tegar Infantrie dan Dodi Alex Dipastikan Tak Gabung TC Timnas U-23
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memastikan dua pemain tidak bisa mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23. Keduanya adalah Tegar Infantrie dan Dodi Alexvan Djin

Keduanya memang tak kunjung terlihat dalam TC yang digelar di Jakarta sejak 8 Februari. Tegar dan Dodi sebelumnya masuk daftar 36 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Liga 1 Tiru K League saat Pandemi Virus Corona

PSSI Ingin Timnas U-23 Permalukan Vietnam, Shin Tae-yong Beri Respons

"Kalau Tegar sama Dodi tidak bisa bergabung periode TC kali ini. Tegar mendaftar Akademi Angkatan Udara (AAU). Sementara kalau Dodi saat ini masih dalam pemulihan cedera sehingga dia tidak bisa bergabung," kata Nova Arianto saat dihubungi awak media.

Ada dua pemain yang juga tak bisa bergabung, karena sedang ikut tes masuk TNI Angkatan Udara (AU), yaitu Firza Andika dan Saddam Emiruddin Gaffar.

Shin Tae-yong kemudian memanggil Kahar Kalu Muzakkar (Barito Putera) dan Salman Alfarid (Persija Jakarta). Adapun pengganti dari Dodi dan Tegar saat ini masih belum ditentukan oleh tim pelatih.

"Kalau masalah ini, tunggu saja ya. Jika memang ada pengganti dari keduanya pasti kami akan beri tahu," pungkas mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya tersebut.

Sedangkan dua pemain masih mengalami kendala penerbangan untuk ikut TC Timnas Indonesia U-23, yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

TC Timnas Indonesia U-23 ini akan digelar sampai dengan 5 Maret 2021. Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni uji coba dengan tim lokal. Lalu menggelar TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) usai Hari Raya Idul Fitri.

TC ini merupakan persiapan untuk berlaga di SEA Games 2021 Vietnam pada November mendatang. Skuat Garuda ditargetkan membawa pulang medali emas dari ajang tersebut.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News Nova arianto Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan