BolaSkor.com - 'Sambutan' Premier League kepada Erik ten Hag cukup keras di musim 2021-2022. Klub yang baru dilatihnya, Manchester United langsung menelan dua kekalahan beruntun melawan Brighton (1-2) dan Brentford (0-4).

Kekalahan itu sudah langsung membuyarkan harapan fans yang sudah tinggi pasca melihat pramusim, sebab di kedua laga itu penampilan Harry Maguire dkk sangatlah buruk, khususnya koordinasi di lini belakang dan tengah hingga depan tak dapat banyak suplai bola.

Tim lawan dengan mudah dapat merebut bola dari penguasaan pemain Man United dengan cara melakukan pressing, terutamanya hal itu terlihat dengan penampilan horor di markas Brentford.

Ketika para pemain Brentford rajin melakukan pressing di momen itu pertahanan Man United gugup, tidak bisa keluar dari tekanan hingga banyak operan bola yang dilakukan dalam kondisi tak ideal - saat rekan setim ditempel ketat lawan.

Baca Juga:

Berbeda dari Masa Lalu, Kini Manchester United Harus Meyakinkan Pemain untuk Datang

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Man United Vs Liverpool, Erik ten Hag Disarankan Turunkan Susunan Pemain Berbeda

Dari dua laga itu Ten Hag seyogyanya sudah melihat penampilan tim secara menyeluruh, serta individu yang performanya jauh dari ekspektasinya. Satu di antaranya adalah Harry Maguire - selain Fred, Luke Shaw, Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Itu akan jadi pertimbangan Ten Hag untuk laga berikutnya - yang tidak akan mudah - melawan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/08) pukul 02.00 dini hari WIB.

Menurut kabar yang datang dari Samuel Luckhurst di Manchester Evening News, Ten Hag serius mempertimbangkan untuk mencadangkan Harry Maguire lawan Liverpool. Ten Hag berpotensi menandemkan Lisandro Martinez dengan Raphael Varane di lini belakang.

Jika benar demikian maka ada potensi perubahan di susunan pemain juga akan berubah. Hal itu juga menegaskan Ten Hag sebagai pelatih yang tegas, sebab ia tidak pandang buluh memilih pemain selama mereka bisa tampil bagus dan dicadangkan jika tampil buruk.