Tegas, Madura United Ogah Latihan Sebelum Kompetisi Liga 1 Jelas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 Juli 2021
Tegas, Madura United Ogah Latihan Sebelum Kompetisi Liga 1 Jelas
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United merupakan salah satu tim yang meliburkan skuadnya sejak awal bulan ini. Penundaan kompetisi disusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli nanti, menjadi alasannya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memilih menunda awal kompetisi musim ini karena makin tingginya kasus positif COVID-19. Dua otoritas ini pun telah mencoba berdiskusi dengan perwakilan tim untuk mencari waktu yang pas.

Hanya saja belum ada waktu yang disepakati. Apalagi kabar berhembus bila PPKM Darurat bakal diperpanjang hingga enam minggu ke depan.

Baca Juga:

Hak Komersial Liga 1 pada Juli, Liga 2 Masih Belum Dibicarakan

Duo Asing dari Vilafranquense, Pelatih Arema FC Angkat Bicara

PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) yang menaungi Madura United memohon kepastian kompetisi segera diputuskan. Sebab, tanpa kejelasan ini membuat klub seperti hidup segan mati tak mau.

"Sebelum adanya kepastian kompetisi, kami tidak akan latihan. Bagaimana mau latihan kalau tidak tahu mau latihan untuk apa," ungkap Direktur PT. PBMB, Zia Ulhaq Abdurrahim.

Pria asal Pamekasan tersebut berkaca dari penundaan kompetisi sebelum-sebelumnya. Hal ini yang membuat pria yang akrab disapa Habib ini enggan terburu-buru untuk melanjutkan program agenda tim.

"Yang pasti saja bisa gagal atau ditunda. Apalagi yang belum pasti seperti ini. Bukan hanya sampai Idul Adha, akan tetapi pada masa PPKM kami tidak akan menggelar latihan," tegasnya.

Langkah Madura United ini juga diikuti beberapa klub seperti Persib Bandung hingga Bali United. Dengan alasan yang sama, mereka tak ingin gegabah melanjutkan agenda latihan tanpa kepastian kompetisi. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan