BolaSkor.com - Edinson Cavani tampil gemilang saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Namun hal itu juga membuat teka-teki masa depannya bersama Setan Merah kian sulit diprediksi.

Dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4), Cavani kembali ke starting line up. Kepercayaan itu dijawab dengan sebuah gol yang membawa Manchester United menang dengan skor 3-1.

Cavani bahkan mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sayang gol pertamanya dianulir wasit karena insiden yang mengundang polemik.

Baca Juga:

Tottenham 1-3 Manchester United: Setan Merah Sukses Balas Dendam

Pencarian Bek Berlanjut, Man United Hubungi Agen Bintang Villarreal

Bikin Gol Man United Dianulir, Son Heung-min Jadi Korban Rasial

Ole Gunnar Solskjaer dan Edinson Cavani

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak ragu memberikan pujian kepada Cavani. Ia menilai pemain berkebangsaan Uruguay itu sebagai tipe nomor sembilan yang selama ini dirindukan Manchester United.

"Kami sudah lama tidak memiliki pemain nomor 9 seperti itu. Edinson telah bekerja sangat keras untuk menjadi bugar, dan sekarang dia mendapatkan beberapa pertandingan dalam waktu singkat dan kami dapat melihat para pemain bermain dengan kekuatannya," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Dari pernyataan tersebut, Solskjaer terlihat masih membutuhkan kontribusi Cavani di skuatnya. Namun sang pemain terancam pergi pada akhir musim nanti seiring habisnya durasi kontrak.

Situasi sempat memanas setelah ayah Cavani memberi pengakuan mengejutkan terkait nasib sang anak. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu disebut tak bahagia di Inggris dan ingin pulang ke Amerika Selatan karena sempat terseret kasus rasisme.

Solskjaer sendiri seperti setengah hati untuk mempertahankan Cavani. Hal itu karena Manchester United dikaitkan dengan sejumlah penyerang top seperti Erling Haaland dan Harry Kane.

"Untuk anak baru yang tidak bisa berbahasa Inggris dan tidak memiliki keluarganya di sini, tentu saja itu (Meninggalkan Man United) ada di belakang kepalanya. Jika dia memutuskan ini musim terakhirnya maka kami akan tetap senang karena dia ada di sini," tambahnya.

Kode di media sosial

Situasi kian rumit setelah Cavani dan pihak Manchester United saling memberi kode lewat media sosial. Keduanya memberikan pesan tersirat lewat unggahan terakhir.

Semoga tidak pernah ada kekurangan keinginan untuk bersaing ... untuk mempersiapkan apa yang akan datang," tulis Cavani di Instagram.

Beberapa jam kemudian, pihak Manchester United mengunggah foto Cavani yang tengah menulis di sebuah kertas. Hal ini seolah isyarat yang bersangkutan tengah menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun belum ada pengumuman resmi terkait perkembangan terbaru perpanjangan kontrak Cavani. Negosiasi kedua pihak tampaknya akan berlangsung alot hingga musim panas mendatang.