BolaSkor.com - Manchester United tak kunjung meresmikan kedatangan Jadon Sancho. Kabar burung menyebut hal itu karena Setan Merah masih bingung menentukan nomor punggung yang akan dipakai sang pemain.

Manchester United dan Borussia Dortmund sudah mengumumkan kesepakatan transfer Sancho sejak awal bulan ini. Harga pemain berusia 21 tahun tersebut menyentuh angka 73 juta poundsterling.

Saat itu Sancho tengah fokus memperkuat Inggris di Piala Eropa 2020. Wajar jika perkenalan dirinya sebagai pemain anyar Manchester United harus tertunda.

Baca Juga:

Bek Mahal Jadi Kunci Kesuksesan Tim-tim Premier League

3 Alternatif Bek Muda Andai Manchester United Gagal Rekrut Raphael Varane

Nihil Gelar Lagi, Ole Gunnar Solskjaer?

Namun sudah lebih dari sepekan setelah Inggris kalah di final Piala Eropa 2020, Sancho tak kunjung diperkenalkan Manchester United. Padahal yang bersangkutan disebut telah melakukan tes medis di Carrington.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku ada sejumlah detail yang harus diselesaikan dalam transfer Sancho. Hal inilah yang memicu spekulasi bahwa yang dimaksud adalah terkait nomor jersey.

"Ada beberapa hal yang harus dilakukan dengan dokumen, tetapi kami berharap kami dapat mengumumkan satu pemain, yang telah banyak diberitakan tentang dia. Kami sedang bekerja, kami ingin memiliki skuad yang kuat," kata Solskjaer beberapa waktu lalu.

Nomor Keramat?

Bocoran nomor punggung Sancho sempat bocor di media sosial. Ia disebut akan mendapat kehormatan menggunakan nomor punggung 7 yang sangat keramat tersebut.

Namun keabsahan hal itu masih diragukan. Apalagi nomor tersebut masih punya pemilik yaitu Edinson Cavani.

Sancho sendiri memang sudah identik dengan nomnor punggung 7. Ia sudah mengenakannya di Dortmund dan terkadang bersama Timnas Inggris.

Namun Sancho juga pernah menggunakan nomor punggung lain. Beberapa di antaranya yaitu nomor 9, 10, 11, 17, 21, dan 23.

Masalahnya, nomor-nomor punggung yang biasa dipakai Sancho tersebut sudah memiliki pemilik. Hal ini tentu membuat pusing manajemen Manchester United.

Menurut laporan The National News, Sancho akan mengenakan nomor punggung 16 yang tidak digunakan pada musim lalu. Marcos Rojo adalah pemain terakhir yang memakainya.

Nomor 16 Manchester United sebenarnya lebih identik dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Roy Keane dan Michael Carrick merupakan dua pemain yang bersinar dengan nomor punggung tersebut.

Sancho juga masih punya peluang menggunakan nomor punggung lain seperti 12, 22, 24, dan 25 yang masih kosong. Nomor 77 juga bisa dipilihnya.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Yang pasti, nomor punggung Sancho akan diketahui saat Manchester United memperkenalkannya.