Teka-teki Solskjaer yang Bikin Liverpool Kebakaran Jenggot

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 11 Mei 2021
Teka-teki Solskjaer yang Bikin Liverpool Kebakaran Jenggot
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat akan melakukan rotasi pemain saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Kebijakan itu tentu membuat Liverpool kebakaran jenggot.

Duel Manchester United kontra Leicester akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (12/5) pukul 00.00 dini hari WIB. Laga ini akan mempengaruhi peta persaingan perebutan empat besar.

Leicester wajib meraih kemenangan demi mengamankan posisinya di empat besar. Sementara Manchester United bisa sedikit lebih tenang karena sudah mengamankan tiket ke Liga Champions.

Baca Juga:

Prediksi MU Vs Leicester: Menguji Kedalaman Skuad Setan Merah

Bintang PSG Diramal Bawa Manchester United Jadi Penantang Gelar

Resmi Perpanjang Kontrak, Cavani Ingin Tampil di Depan Suporter Man United

Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer

Hal ini menjadi salah satu latar belakang Solskjaer ingin melakukan rotasi pemain. Ia sedikit mengabaikan secuil peluang Setan Merah untuk menggeser Manchester City dari puncak klasemen.

Solskjaer memang dipaksa melakukan rotasi pemain karena Manchester United akan bermain tiga kali dalam tempo enam hari. Jadwal tak masuk akal itu telah dimulai saat bertandang ke markas West Ham United pada akhir pekan lalu.

“Saya berharap saya bisa mengatakan bahwa kami akan berusaha keras dalam pertandingan nanti, tapi itu tidak mungkin. Saya tahu bahwa jika saya memainkan tim yang sama pada hari Selasa dan Kamis, saya berisiko membuat para pemain cedera," kata Solskjaer pada sesi jumpa pers jelang laga.

Namun keputusan Solskjaer itu tentu tidak akan membuat senang Liverpool. The Reds memang berharap Manchester United mampu mengalahkan Leicester demi menjaga peluang mereka finis di empat besar.

Saat ini Liverpool masih duduk di peringkat keenam dengan koleksi 57 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp tertinggal enam poin dari Leicester meski punya tabungan satu laga.

Menariknya, tabungan satu laga Liverpool adalah kontra Manchester United. Pertandingan ini rencananya juga digelar di Old Trafford pada Jumat (14/5) dini hari WIB.

Liverpool bisa bertambah geram karena Solskjaer berencana menurunkan kekuatan penuh dalam laga tersebut. Pria berkebangsaan Norwegia itu seperti memang sengaja menghambat langkah Merseyside Merah ke Eropa.

"Salah satu dari dua klub tersebut mungkin tidak senang karena saya memainkan para pemain inti kontra satu klub dan sebelas pemain lain menghadapi klub satunya," tambahnya.

"Itu mungkin memengaruhi siapa pun yang naik ke posisi keempat atau Liga Champions. Namun hal tersebut bukan urusan saya."

Ole gunnar Solskjaer Manchester United Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan