BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, memiliki tekad yang besar saat berjumpa PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8). Menang jadi buruan utama.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini berkeinginan menutup putaran pertama Liga 1 2019 ini dengan kemenangan. Apalagi sejauh ini Persib cukup sulit meraih kemenangan.

"Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, yang jelas kita para pemain semua memiliki tekad untuk menutup putaran pertama dengan hasil yang positif. Itu jadi buat acuan kita nanti di putaran kedua. Agar lebih mudah lagi untuk putaran kedua, itu saja," ujar Jupe di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Jupe bahkan mengaku sudah merasakan chemistry dengan Nick Kuipers yang menggantikan Bojan Malisic di akhir putaran pertama musim ini. Sebab Nick bersama dua pemain asing anyar lainnya yakni Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis, sudah cukup lama berlatih bersama Persib Bandung.

"Kedatangan mereka bukan hanya pemain baru, tapi ada semangat baru yang bisa disampaikan kepada kita semua. Mudah-mudahan itu membantu buat kita semua," katanya.

Baca Juga:

Pelatih PSS Sleman Beri Perhatian pada Tiga Pemain Asing Baru Persib

PSS Sleman Dapatkan Dua Pemain Timnas Indonesia

Jupe pun mengaku cukup terbantu dengan kehadiran tiga pemain asing anyarnya itu. Seperti halnya Nick yang bisa memberikan pengalamannya lantaran datang dari kasta tertinggi Belanda dengan membela ADO Den Haag.

"Dia (Nick) datang dari top league. Pasti ada sesuatu yang lebih yang bisa disampaikan dan membantu buat kita semua. Sehingga dia membantu kontribusi untuk tim kedepan," tuturnya.

Namun demikian, Jupe memastikan laga melawan PSS Sleman akan menjadi laga sulit bagi timnya dalam meraih kemenangan. Terbukti tim berjulukan Elang Jawa ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019.

"Tapi tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan di liga, kita udah saling mengalahkan. Jadi yang penting pemain fokus akan hasil, fokus akan tujuan kita ke depan seperti apa. Mudah-mudahan kita mau menutup putaran pertama dengan hasil yang manis, hasil positif,"

"Saya rasa semua juga sepakat sama kita semua, auranya sama, tujuannya sama, Bobotoh juga mau kita menang semua," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)