Tekad Bayern Munchen Curi Perhatian Dunia di Tengah Pandemi Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 16 Mei 2020
Tekad Bayern Munchen Curi Perhatian Dunia di Tengah Pandemi Virus Corona
Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen memiliki motivasi tambahan kala Bundesliga musim 2019-2020 dilanjutkan mulai 16 Mei mendatang. Die Roten ingin mencuri perhatian dunia yang merindukan tontonan sepak bola.

Bundesliga memang menjadi kompetisi elit Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona. Hal ini menjadi angin segar setelah pertandingan sepak bola vakum sejak pertengahan Maret lalu.

Fakta tersebut akan membuat Bundesliga berada dalam sorotan dunia. Jumlah penonton televisi diperkirakan akan meningkat pesat dibanding sebelumnya.

Hal inilah yang menjadi perhatian Munchen. Sang pelatih, Hansi Flick ingin memberikan kesan yang baik kepada para penonton yang menyaksikan penampilan tim asuhannya.

Baca Juga:

Langgar Protokol, Pelatih Augsburg Terpaksa Lewati Laga Pembuka Lanjutan Bundesliga

Sepak Bola dan Adaptasi Manusia di Tengah Pandemi Virus Corona

Jalan Terjal Bayern Munchen untuk Raih Gelar Bundesliga ke-30

"Lebih dari 200 negara akan menonton para pemain sehingga kami memiliki kesempatan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan kepada para penonton dengan jumlah yang besar. Jadi kami ingin memberikan performa terbaik," kata Flick dilansir dari BeIN Sports.

Munchen sebenarnya tengah menjalani tren positif bersama Flick. Mereka sudah tak terkalahkan dalam sebelas pertandingan terakhir.

Masalahnya, Flick bisa menjanjikan tim asuhannya akan tampil maksimal dalam pertandingan ini. Ia merasa persiapan Thomas Muller dan kawan-kawan kurang maksimal karena terkendala protokol kesehatan yang ketat.

"Saya tidak tahu apa yang bisa dilakukan para pemain selama 90 menit. Kami berlatih dengan baik dengan tiga periode 20 menit pada hari Minggu," tambahnya.

"Kami memiliki intensitas yang sangat tinggi di sana. Namun jelas kami semua tidak tahu di mana (level kebugaran) kami berada."

Munchen akan melanjutkan perjalanannya di Bundesliga musim ini dengan betandang ke markas Union Berlin pada Minggu (17/5). Mereka setidaknya harus mencuri poin demi terus bertahan di puncak klasemen.

Bayern munchen Bundesliga Virus Corona Hansi Flick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan