Piala Asia 2023

Tekad Menang Jadi Resep Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Januari 2024
Tekad Menang Jadi Resep Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan instruksi menghadapi Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Skuad Garuda susah payah mengalahkan Vietnam. Menurutnya, tekad kemenangan yang membuat Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Vietnam.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) malam WIB. Gol kemenangan Skuad Garuda dilesakkan oleh Asnawi Mangkualam Bahar melalui titik penalti pada menit ke-42.

Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan Asnawi dkk. dalam meraih kemenangan ini. Kemenangan ini dapat diraih berkat terkad kemenangan yang lahir dari penggawa Garuda.

Baca Juga:

Philippe Troussier dan Mimpi Buruk Bernama Timnas Indonesia

Hasil Piala Asia 2023: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Buka Peluang ke 16 Besar

"Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu tim Indonesia tampil sangat baik,” ujar STY.

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda."

“Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar. Skuad Garuda mengantongi 3 poin dari 2 laga. Membuntuti Irak (6 poin) dan Jepang (3 poin).

Sedangkan Vietnam harus tersingkir dari Piala Asia 2023. The Golden Stars kalah head to head dari Timnas Indonesia dan Jepang, meski masih menyisakan satu laga melawan Irak, Rabu (24/1).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Rabu (24/1).

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Shin Tae-yong Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan