BolaSkor.com - Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo memiliki tekad tersendiri bersama Timnas Indonesia U-23. Kushedya ingin memberikan yang terbaik selama latihan dan berharap bisa menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 nanti.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, November mendatang.

Kushedya mengaku perlunya kerja keras selama dilatih oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Terlebih para pemain yang ikut TC hampir tidak ada kegiatan selama satu tahun penuh lantaran kompetisi dihentikan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Akan Tiga Kali Beruji Coba

Kualifikasi Piala Dunia Ditunda, Tiga Laga Timnas Indonesia Digelar Juni

“Pekan pertama intensitas latihan masing sedang. Namun saat ini kami sudah menerima menu latihan dari pelatih dengan intensitas tinggi,” kata Kushedya seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Membela timnas Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil. Begitu dipanggil mengikuti TC, saya tentu harus bekerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan saya demi dapat bermain bersama timnas Indonesia,” tambah pemain kelahiran 16 Juli 1993 tersebut.

Lebih lanjut, mantan pemain PSS Sleman ini mengatakan tidak ada perbedaan yang signifikan antara pemain muda dengan pemain senior. Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memang mengkombinasikan Timnas Indonesia dari mulai U-19, U-23, sampai dengan yang senior.

“Selama mengikuti TC ini, kami tidak ada kendala meski komposisi pemain ada pemain senior dan muda. Kami saling mendukung dan membantu antar pemain. Saat ini saya dalam kondisi baik dan bugar,” pungkasnya.