Tekanan Bonek Lecut Motivasi Persebaya Kalahkan Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Maret 2023
Tekanan Bonek Lecut Motivasi Persebaya Kalahkan Persik
Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama bek kiri Altalariq Erfa Aqsal Ballah dalam jumpa pers jelang melawan Persik Kediri. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bertekad mencuri poin penuh di markas Persik Kediri, Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (18/3) sore. Pelatih Persebaya Aji Santoso mengklaim motivasi pemain sedang berlipat ganda untuk membayar buruknya performa di lima pertandingan terakhir Liga 1 2022/2023.

Bonek sempat mengecam performa buruk Persebaya usai laga menjamu Persib Bandung beberapa hari lalu. M. Alwi Slamat dan kawan-kawan tak lepas dari cemoohan para fans Bajol Ijo yang kecewa lantaran klub kesayangannya membukukan catatan negatif dengan tiga kekalahan dan dua imbang.

"Kalaupun ada tekanan dari suporter, pasti itu sebagai motivasi buat kami supaya kami lebih cepet bangkit. (Karena itu) yang namanya suporter mencintai klubnya tentunya mereka ingin klubnya bagus," kata Aji Santoso dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (17/3).

Baca Juga:

Persik Kediri Ingin Sempurnakan Catatan dalam Derbi Jatim Melawan Persebaya

Alasan Henhen Herdiana Absen di Dua Laga Persib Bandung

Mantan pelatih Persela Lamongan itu lantas menyoroti situasi yang sama pernah dirasakan Persik. Para pemain tim berjulukan Macan Putih berada dalam bawah tekanan Persikmania yang tak senang dengan penampilan Arthur Irawan cs.

Lebih lanjut Aji Santoso menyebut situasi mental pemainnya sudah kembali enjoy. Menurutnya, para pemain tim asal Kota Pahlawan itu sudah melupakan rentetan puasa kemenangan.

"Anak-anak berangkat ke sini (sudah) dalam kondisi sangat fresh. Yang terpenting bagi kami adalah para pemain harus tetap fokus untuk meraih hasil maksimal di laga melawan Persik," tegas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pada kesempatan yang sama bek kiri Altalariq Erfa Aqsal Ballah menyatakan para pemain Persebaya bertekad memberikan kemampuan terbaik untuk memutus tren negatif. "Semua (pemain) sudah siap. Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik," katanya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan