Tekanan Lebih Sedikit, Simon McMenemy Sebut Mentalitas Timnas Indonesia Sudah Membaik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 08 September 2019
Tekanan Lebih Sedikit, Simon McMenemy Sebut Mentalitas Timnas Indonesia Sudah Membaik
Latihan Timnas Indonesia (Dok. PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand pada pertandingan kedua, putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Menurut pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, pertandingan menghadapi Thailand memiliki tekanan yang lebih sedikit dibandingkan dengan menghadapi Malaysia. Meskipun, Skuat Garuda selalu sulit meraih kemenangan ketika menghadapi Thailand.

Melihat hal tersebut, Simon McMenemy ingin pemainnya tetap profesional dan menjaga apa yang sudah ia berikan selama latihan. Selain itu, ia ingin jika memang pemain sudah unggul, semua harus fokus dan kejadian melawan Malaysia tidak terulang lagi.

Baca Juga:
Timnas Indonesia 2-3 Malaysia: Garuda Gagal Lanjutkan Tren Positif
Suporter Timnas Rusuh Lawan Malaysia, Andritany: Mereka Mencoreng Nama Bangsa


"Saya akan tetep profesional dan pemain juga akan seperti itu. Saya tahu memang akan jauh lebih mudah kalau menang kemarin. Tapi sekarang ada tekanan dan tapi mungkin tidak separah lawan Malaysia kemarin," kata Simon McmNemy usah latihan di SUGBK, Minggu (8/9).

Terkait dengan kondisi pemain, mantan pelatih Bhayangkara FC ini mengaku, semua sudah mulai membaik. Akan tetapi, ia ingin suporter bisa kembali dukung dengan baik dan tidak ada lagi yang masuk ke lapangan karena itu akan kembali mengganggu konsentrasi pemain.

"Mungkin tekanan tak sehebat lawan Malaysia. Suporter mereka masuk ke lapangan, benar kata beto itu ganggu. Saya coba melindungi pemain secara initernal. Ada banyak yang bicara soal Andritany dan Pellu, mereka sudah main sejak Januari (AFC)," ujar Simon.

"Kalian tak bisa menyalahkan pemain, mereka kelelalahan. Mereka tentara yang menerima perintah jendralnya saja. Itu tak ada kalo kritik mereka. Andritany tetap berjuang di lapangan. Mentalitas kami jaga dari internal," tutup Simon.

Simon mcmenemy Timnas Indonesia Thailand
Posts

4.871

Bagikan