Tekanan Mental Jadi Dalih Mourinho Pasca Kekalahan Man United di Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 November 2018
Tekanan Mental Jadi Dalih Mourinho Pasca Kekalahan Man United di Derby Manchester
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com – Kota Manchester berwarna biru. Euforia tinggi dirasakan Manchester City usai menang 3-1 melawan Manchester United di pekan 12 Premier League, Senin (12/11) dini hari WIB. Berkat hasil itu, The Citizens kembali ke puncak klasemen dan mengkudeta Liverpool, yang sebelumnya menang 2-0 atas Fulham.

Empat gol di Derby Manchester dicetak oleh David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan untuk kubu Man City, sementara satu gol hiburan Setan Merah dilesakkan via titik putih oleh Anthony Martial.

Kekalahan itu menghentikan tren tak pernah kalah Man United, apalagi baru ini mereka menang 2-1 di Turin saat melawan Juventus di Liga Champions. Diyakini oleh Jose Mourinho, anak-anak asuhnya mengalami tekanan mental hingga banyak melakukan kesalahan kontra Man City.

“Saya pikir performa tim sama sekali tidak buruk. Tadi itu performa dengan kesalahan-kesalahan dan kami membayarnya (dengan mahal, gol Man City). Ketiga gol datang dari kesalahan kami. Melawan tim seperti City, jika Anda melakukan kesalahan maka Anda akan dihukum,” ucap Mourinho kepada Sky Sports.

“Kami telah menjalani dua laga tandang (Juventus dan kemudian City), ini bukan tentang usaha dari segi fisik tapi tekanan mental, saya pikir beberapa pemain sedikit merasakannya. Gol pertama buruk, kedua lebih parah lagi, dan gol ketiga membunuh segalanya.”

“Semuanya harus sepakat. Suatu hal berbeda pergi ke Juventus (Turin) dan bermain melawan satu dari tim-tim terbaik dunia selama 90 menit. Berbeda lagi mengalahkan Shakhtar Donetsk di laga kandang dengan skor 6-0 dan jadi sangat tenang. Kami tiba dalam situasi yang berbeda. Kami tak boleh kehilangan bola seperti itu. Ini bukan tentang David De Gea, tapi tetang cara kami kehilangan bola,” cetus Mourinho.

Kekalahan itu menempatkan Man United di urutan delapan dengan raihan 20 poin, terpaut tujuh poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di batas terakhir zona Liga Champions, dan berjarak 12 poin dengan Man City.

Pasca jeda internasional yang berlangsung sepekan ke depan, Man United akan menjamu Crystal Palace di pekan 13 Premier League di Old Trafford (24/11). Sementara Man City akan menyambangi London Stadium, markas West Ham United (24/11).

Breaking News Manchester City Manchester United Derby Manchester Jose Mourinho Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan