BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menambah masa baktinya di Etihad Stadium hingga 2021. Manajer asal Spanyol tersebut berjanji akan meningkatkan performa The Citizens.

Musim kedua Pep Guardiola di Manchester City berjalan brilian. Sang manajer berhasil membawa Sergio Aguero dan kawan-kawan memenangi Premier League 2017-2018 dengan memecahkan sejumlah rekor.

Manchester City menjadi tim tersubur dalam sejarah Premier League dengan mendulang 106 gol selama satu musim, membukukan kemenangan berturut-turut terbanyak (18), kemenangan tandang terbanyak (16), hingga tim pertama yang berhasil menembus 100 poin.

Melihat performa apik tersebut, manajemen The Citizens memutuskan untuk menambah durasi kontrak sang manajer. Guardiola dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa Man City berjaya di Inggris dan Eropa.

"Saya sangat senang dan bersemangat. Sebuah kehormatan bisa bekerja di sini. Saya menikmati bisa bekerja dengan semua pemain dan berusaha memberikan yang terbaik bersama-sama. Sebagai manajer, Anda akan merasa baik jika memiliki hubungan yang erat dengan para pemain," ujar Guardiola seperti dinukil dari Soccerway.

"Saya akan fokus kepada keinginan para pemain untuk menjadi tim yang lebih baik dan itulah yang akan saya lakukan setiap hari. Kami akan meningkatan kemampuan di lapangan," sambungnya.

"Kami memiliki skuat muda dengan rata-rata usia 23 tahun. Kami ingin mengambil langkah ke depan dan mempertahankan level yang telah kami capai musim ini," eks manajer Barcelona tersebut menjelaskan.

Selama menjadi nakhoda Manchester City, Pep Guardiola memenangi 77 dari 113 pertandingan. Persentase kemenangan eks manajer Bayern Munchen tersebut mencapai 72,4 persen. Angka tersebut menjadikan Guardiola sebagai manajer dengan persentase kemenangan tertinggi di Premier League.