Teken Kontrak Baru, Danilo Ingin Bawa Juventus Kembali Berjaya di Italia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Maret 2023
Teken Kontrak Baru, Danilo Ingin Bawa Juventus Kembali Berjaya di Italia
Danilo (Twitter)

BolaSkor.com - Bak oase di tengah gurun, di saat Juventus diterjang masalah terkait keuangan klub hingga FIGC memberikan mereka pengurangan 15 poin di Serie A, masih ada pemain di dalam klub yang menunjukkan loyalitas mereka.

Dia adalah bek asal Brasil berusia 31 tahun, Danilo. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan atau bek tengah itu memperpanjang kontraknya di Juventus hingga Juni 2025 (dua tahun). Danilo sudah bermain untuk klub sejak 2019.

Dalam kurun waktu empat tahun dengan klub Turin, Danilo memenangi satu Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Selain memberikan kontribusi dari segi kualitas bermain, Danilo juga memiliki pengalaman besar.

Sebelum bermain untuk Juventus besutan Massimiliano Allegri, Danilo pernah sukses bersama Santos, Porto, Real Madrid, dan Manchester City. Pengalaman itu berharga khususnya untuk pemain-pemain muda di Juventus.

Baca Juga:

Isi Hati Allegri Usai Pogba Kembali Bela Juventus

315 Hari Penantian Berakhir, Paul Pogba Mainkan Debut Kedua dengan Juventus

Pamer Foto Main Ski, Paul Pogba Bikin Berang Legenda Juventus

Danilo mengaku tidak memutuskan lama soal perpanjangan kontrak itu, sebab ia sudah menganggap Juventus sebagai rumahnya. Danilo juga berkomitmen membawa Juventus ke tempat yang layak bagi mereka, yakni berada dalam perebutan Scudetto di Serie A dan bersaing di Eropa.

"Di Juventus, saya langsung merasa seperti di rumah sendiri. Saya merasa bahwa saya dapat tinggal di sini untuk waktu yang lama dan hari ini, dengan bangga, saya dapat mengatakan bahwa ini akan terjadi," tutur Danilo dikutip dari Football-Italia.

"Saya berterima kasih kepada klub, rekan setim saya yang selalu berada di sisi saya dalam setiap pertarungan dan juga semua fans yang membuat saya merasa spesial setiap hari."

"Yang saya inginkan adalah mengembalikan semua kasih sayang yang Anda tunjukkan kepada saya dengan membawa Juve kembali ke tempat yang pantas mereka dapatkan, Forza Juve, fino alla fine, bersama-sama!"

Bertahannya Danilo merupakan kabar bagus untuk Juventus dan dapat memicu potensi diikuti pemain lain yang kontraknya juga akan berakhir pada 2023, seperti Angel Di Maria, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Moise Kean, Manuel Locatelli, Leandro Paredes, dan Arkadiusz Milik.

Danilo Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan