Teken Kontrak Baru, Diogo Dalot Ingin Terlibat Proyek Jangka Panjang Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Juni 2023
Teken Kontrak Baru, Diogo Dalot Ingin Terlibat Proyek Jangka Panjang Erik ten Hag
Diogo Dalot teken kontrak baru di Manchester United (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United belum mengumumkan pemain baru jelang bursa transfer musim panas 2023, meski begitu Red Devils sukses mengamankan servis satu pemain untuk jangka waktu panjang dengan kontrak baru.

Dia adalah full-back berusia 24 tahun asal Portugal, Diogo Dalot. Dilansir dari laman resmi Man United, klub mengikat Dalot dengan kontrak berdurasi lima tahun (30 Juni 2028) dengan opsi perpanjang setahun.

"Diogo Dalot telah teken kontrak baru yang akan menahannya dengan Manchester United hingga 30 Juni 2028, dengan opsi perpanjang setahun," demikian pernyataan di laman resmi Manchester United.

"Bek berusia 24 tahun telah membuat 107 penampilan untuk klub dan mencapai 11 caps internasional dengan Portugal."

Baca juga:

Panaskan Rumor Kane, Ten Hag Konfirmasi Rashford Butuh Pendamping di Lini Depan

Erik ten Hag Bicara Nasib Masa Depan David De Gea dan Harry Maguire

Rekrutan Pertama Manchester United adalah Pesaing David De Gea

Dalot sudah menjadi bagian skuad Man United sejak 2018 pasca direkrut dari FC Porto sebesar 22 juta euro. Dalot juga sempat dipinjamkan ke AC Milan.

Produk akademi Porto tersebut mengaku tertarik dengan proyek jangka panjang Erik ten Hag di Man United. Dalot berharap bisa membantu Man United mencapai target dan berjanji akan bekerja keras untuk klub.

"Bermain untuk Manchester United adalah salah satu penghargaan tertinggi yang bisa Anda dapatkan di sepak bola," terang Dalot.

"Kami telah berbagi beberapa momen fantastis selama lima tahun terakhir, dan saya telah berkembang pesat dan hasrat saya untuk klub yang luar biasa ini semakin meningkat sejak saya bergabung."

"Sebagai sekelompok pemain, kami semua merasa seperti berada di awal perjalanan khusus saat ini. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya akan mendedikasikan diri saya tanpa henti untuk membantu grup ini mencapai tujuan kami dan membuat para penggemar bangga dengan tim ini."

Perkembangan pesat Dalot juga dibahas oleh Direktur Olahraga Man United, John Murtough.

"Diogo adalah bek yang luar biasa, dengan kombinasi kecepatan, kekuatan, dan pemain serba bisa yang luar biasa. Dia secara konsisten berkembang, meningkat dari tahun ke tahun sejak bergabung dengan klub pada 2018," papar Murtough.

"Etos kerja dan profesionalisme Diogo luar biasa; cara dia mempersiapkan dirinya setiap hari untuk tampil di level tertingginya adalah apa yang kita semua inginkan dari seorang pemain Manchester United."

"Diogo memiliki mentalitas yang kuat, standar tinggi dan kepribadian yang hebat, dan kami senang dia akan tetap menjadi anggota penting skuad untuk tahun-tahun mendatang," terangnya.

Musim ini Dalot sudah bermain 42 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 2 gol dan tiga assists. Dalot juga dapat bermain sebagai bek kiri selain bek kanan. Di kanan Dalot bersaing ketat dengan Aaron Wan-Bissaka dalam perebutan posisi utama.

Diogo Dalot Manchester United Premier League Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan