Teken Kontrak Baru, Gavi Punya Klausul Pembelian Sebesar Satu Miliar Euro

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 September 2022
Teken Kontrak Baru, Gavi Punya Klausul Pembelian Sebesar Satu Miliar Euro
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona boleh saja jor-joran belanja pemain di bursa transfer musim panas 2022. Kendati demikian Blaugrana tidak melupakan budaya dan tradisi yang sudah bertahan selama bertahun-tahun.

Tradisi itu adalah memberi kesempatan pemain muda setelah promosi dari La Masia di tim utama. Tidak semuanya sukses jadi pemain andalan di Barcelona, meski begitu kepercayaan untuk memberi mereka kesempatan bermain tetap ada.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, paham akan hal tersebut karena ia legenda klub dan produk La Masia. Dalam skuadnya saat ini meski bertabur pemain-pemain non La Masia seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, masih ada pemuda alumni akademi.

Contoh itu seperti Ronald Araujo, Pedri, Eric Garcia, Ansu Fati, dan Gavi. Nama yang disebut terakhir bahkan baru ini teken kontrak baru dengan Barcelona, mengikatnya hingga 30 Juni 2026 (empat tahun) dan punya klausul pembelian fantastis: satu miliar euro.

Baca Juga:

Kalah 2-0, Xavi Klaim Barcelona Lebih Baik daripada Bayern Munchen

Viktoria Plzen 0-2 Inter: Edin Dzeko Masih Jadi Momok Tim Tuan Rumah

Hasil Liga Champions: Barcelona Kembali Tumbang di Tangan Bayern, Liverpool Menang Tipis

"FC Barcelona dan pemain Pablo Paez Gavira, 'Gavi', telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2026. Klausul pembelian ditetapkan sebesar satu miliar euro," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Pablo Paez Gavira lahir di kota Los Palacios y Villafranca dekat Sevilla pada 5 Agustus 2004."

"Sebagai anak muda, ia masuk ke sistem yunior di Real Betis di mana ia menghabiskan dua musim mewakili tim verdiblancos di kompleks latihan Luis del Sol hanya sepelemparan batu (dekat) dari stadion Benito Villamarin. Kemudian, Gavi pindah ke FC Barcelona untuk musim 2015-2016."

Kabar itu langsung menepis isu ketertarikan klub-klub Eropa seperti Liverpool dan Manchester United. Gavi bisa menjaga tradisi Barcelona terjaga dan bertahan lama seperti seniornya yakni Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Gavi Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan