Teken Kontrak Baru, Klausul Pembelian Jordi Alba di Barcelona Sebesar Rp 8 Triliun

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Maret 2019
Teken Kontrak Baru, Klausul Pembelian Jordi Alba di Barcelona Sebesar Rp 8 Triliun
Jordi Alba (Zimbio)

BolaSkor.com - Opera sabun kontrak Barcelona dengan bek kiri andalan, Jordi Alba, akhirnya berakhir. Bek kiri berusia 29 tahun teken kontrak baru dengan klub yang sudah dibelanya dari tahun 2012. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh laman resmi Barcelona.

"FC Barcelona dan Jordi Alba telah mencapai sebuah kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya untuk lima musim mendatang, dengan klausul pembelian sebesar 500 juta euro," bunyi pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Selama beberapa hari ke depan, kami akan mengumumkan kapan teken kontrak baru resminya akan diadakan," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga:

5 Pemain Barcelona yang Berpeluang Hengkang di Musim Panas Mendatang

Menjinakkan Real Madrid di Santiago Bernabeu Bukan Perkara Baru Lagi untuk Barcelona

Lampu Kuning di Sisi Kiri Pertahanan Barcelona

Twitter Resmi Barcelona umumkan perpanjangan kontrak Jordi Alba

Kepastian itu mengakhiri spekulasi hengkang produksi akademi La Masia yang bermain di tim senior bersama Cornella, Valencia B, Gimnastic, Valencia, sebelum akhirnya kembali ke Camp Nou tujuh tahun silam.

Alba telah memainkan 282 laga dengan Barcelona dan mencetak total 14 gol. Dalam kurun waktu tujuh tahun membela Barcelona, Alba juga sukses meraih 14 trofi, termasuk empat titel LaLiga dan satu Liga Champions. Alba juga meraih titel Piala Eropa 2012 dengan timnas Spanyol.

Apa yang paling mengejutkan dari kontrak itu adalah klausul pembelian sebesar 500 juta euro atau sekitar Rp 8 triliun. Dari banderol yang tidak masuk akal itu bisa dilihat, jika Barcelona sama sekali tak punya niatan menjualnya.

Jordi Alba merupakan bek kiri modern dengan kemampuannya naik membantu serangan, selain juga membantu pertahanan yang jadi tugas utamanya.

Ketika membantu serangan, Alba pelayan setia bagi Lionel Messi karena dia telah menorehkan 20 assists untuk La Pulga. Keduanya bak bertelepati ketika berkombinasi - Alba tahu di mana posisi Messi dan juga sebaliknya.

Barcelona kini hanya perlu mencari pemain yang mau melapis Alba. Sebab, Lucas Digne sudah hengkang ke Everton karena statusnya tersebut, dan tidak mudah bagi Barca mencari pemain yang mau mengisi status tersebut.

Breaking News Jordi Alba Barcelona FC Barcelona Jordi Alba dan Gerard Pique
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan